Header Ads

Link Banner

Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Akan Laksanakan Praktikum Terpadu ke Serdang Bedagai


terasunri.web.idSebanyak 390 orang perwakilan dari Universitas Riau (UR) Jurusan Ilmu Kelautan (IK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPK) yang terdiri dari Mahasiswa,  Dosen,  dan Staff Jurusan  laksanakan Praktikum  Lapangan  Terpadu  semester  Ganjil  tahun  2017  di Kabupaten  Serdang Bedagai Provinsi  Sumatera  Utara kemarin, 11 Oktober 2017.

Praktikum Lapangan Terpadu  merupakan agenda  rutin mahasiswa  Ilmu Kelautan untuk menambah wawasan  serta meningkatkan softskill dilapangan dalam mengaplikasikan  ilmu  yang diperoleh selama kuliah.

Berdasarkan hasil survey pendahuluan yang dilakukan oleh tim,  dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Serdang  Bedagai, wilayah ini merupakan daerah  potensial baik dibidang kelautan dan perikanan,  ekowisata bahari dan budidaya laut, sehingga  sangat menunjang kegiatan praktikum mahasiswa  Ilmu Kelautan untuk menggali  potensi yang ada. 




Selanjutnya,  tim survey yang terdiri dari perwakilan dosen dan mahasiswa melaksanakan audiensi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. 

Mahasiswa  juga akan berkunjung dan mendapatkan materi tentang navigasi pemetaan laut terbaru oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan.  Selain itu, mahasiswa Ilmu Kelautan juga akan diberi kesempatan untuk melihat alusista dan kapal perang yang dimilki. 

Kegiatan Praktikum  lapangan terpadu ini direncanakan akan dilaksanakan  pada tanggal  5- 11 November 2017 dengan 20 Matakuliah bagi mahasiswa semester  3, 5 dan 7.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.