Header Ads

Link Banner

Mahasiswa UR Terima Beasiswa Dari Baznas Riau


terasunri.web.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyalurkan zakat produktif berbasis masjid dan beasiswa pendidikan melalui program Riau Cerdas dan Riau Makmur. Acara dilakukan di aula Masjid Raya Annur Pekanbaru, Rabu (11/10/2017). 

Ketua Baznas Riau, Yurnal Edward, mengatakan bahwa penerima zakat program Riau Cerdas dan Riau Makmur masih untuk wilayah kota Pekanbaru. Jumlah zakat produktif Rp253.700.000 dan zakat pendidikan berjumlah Rp50.000.000.

"Pembagian zakat ini adalah program berkelanjutan. Ini sudah lima kali kita salurkan," kata Yurnal Edward.

Komisioner Baznas Provinsi Riau Bidang Pendistribusian, Saidul Amin, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan beasiswa Baznas tersebut diberikan hingga penerima lulus kuliah.


"Karena keterbatasan biaya, untuk sementara penerima beasiswa ini hanya lima orang. Mereka sudah diseleksi dari Universitas Riau, UIN Suska, dan Universitas Muhammadiyah Riau. Salah satu mahasiswa yang terpilih merupakan mualaf," ujar Saidul Amin. 

Sementara itu, salah seorang penerima zakat program Riau Makmur dari Baznas, Nurbaiti, mengaku akan menggunakan zakat yang diberikan kepadanya untuk menambah modal usaha jualan sayur gerobak keliling.

"Alhamdulillah dapat tambahan modal, semoga tahun saya dapat rezeki dan bisa gantian memberi zakat," cakapnya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2017/10/11/baznas-riau-salurkan-zakat-program-riau-cerdas-dan-riau-makmur#sthash.uplEu1vB.dpbs

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.