Header Ads

Link Banner

BEM UR Selaraskan Kaderisasi Kelembagaan Melalui Training Kaderisasi.


terasunri.web.id - Sejatinya kaderisasi merupakan nyawa dari sebuah organisasi. Jika pengkaderan dan alur organisasi tidak berjalan dengan baik, maka organisasi tersebut perlahan akan mati seiring dengan berjalannya waktu. Untuk menyelaraskan kaderisasi kelembagaan se-UR, maka Kementerian Dalam Universitas BEM UR mengadakan kegiatan Training Kaderisasi yang dilaksanakan pada minggu (15/10/2017) kemarin di Aula Gedung Rektorat Lt 4.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dan sekretaris divisi bidang kaderisasi setiap kelembagaan se-UR. Dan turut hadir pula Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa, Benny Alidasril selaku Menteri Dalam Universitas beserta staff Kementerian Dalam Universitas.

Training Kaderisasi ini diisi oleh pemateri yang yang telah berpengalaman di bidangnya. Pemateri pertama, yakni Abdul Khair selaku Presiden Mahasiswa Universitas Riau 2016/2017. Ia membahas tentang kaderisasi dan berbagai permasalahan kaderisasi secara umum. 

Pemateri kedua, yakni Gagas Prakarsa selaku Menteri Dalam Universitas BEM UR 2016/2017 yang menjelaskan mengenai Standard Operating Procedure (SOP) Training Organization (TO). Pemateri ketiga yakni Lindah Permata Sari, S.Pd selaku Sekretaris Menteri Dalam Universitas BEM UR 2016/2017 yang memaparkan bagaimana cara membuat timeline pelaksanaan TO yang sesuai. Peserta tampak antusias dalam mengikuti acara ini, terbukti dengan interaktifnya para peserta pada saat sesi tanya jawab.



Kegiatan dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD), dimana peserta dibagi perkelompok. Kemudian dipimpin oleh seorang mentoring/konselor dari Dirjen Kaderisasi Kemendaniv BEM UR yang akan membantu menyelesaikan atau memberi solusi dari problematika yang ada di setiap Fakultas.

Menanggapi kegiatan tersebut, Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa, menyatakan bahwa, "Bergeraknya BEM Fakultas, BEM Universitas, tidak lepas dari gerakan-gerakan yang ada di Himpunan Mahasiswa. Jika Hima dan BEM Fakultas gerakannya baik, maka BEM Universitas juga akan baik, begitu pula sebaliknya. Mudah-mudahan melalui training kaderisasi ini kita dapat menyamakan kaderisasi di Universitas Riau".

Dalam kesempatan lain, Benny Alidasril selaku Menteri Dalam Universitas menyampaikan harapannya akan perbaikan kaderisasi yang ada di Universitas Riau. "Harapan kita dengan adanya training kaderisasi, semoga alur pengkaderan yang sudah selaras di kelembagaan Universitas Riau ini nantinya dapat menghasilkan kader-kader yang lebih baik dan unggul dari yang sebelumnya," tutur Benny Alidasril dalam penyampaian kata sambutannya. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.