Header Ads

Link Banner

Spot Favorit Mahasiswa UR Super Kece dan Anti Galau


terasunri.web.id - Universitas Riau, disingkat UR, atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan UNRI ini adalah perguruan tinggi negeri di Pekanbaru yang berdiri pada 25 Desember 1962. Bermula dari keinginan masyarakat dan pemerintah daerah Riau untuk memiliki Perguruan Tinggi Negeri.

Keinginan ini diwujudkan dengan membentuk Panitia Persiapan Perguruan Tinggi Riau (P3TR) di Tanjungpinang. Namun setelah ibukota Provinsi pindah ke Pekanbaru, maka panitia ini dipindahkan ke kota ini. Di antara pelopor pendirian itu ialah Kolonel Kaharuddin Nasution, Datuk Wan Abdurrahman, Soesman Hs dan Drs Sutan Balia.

Berikut ini  spot favorit mahasiswa Universitas Riau yang kece:

1. Jembatan Kupu-kupu


Bukan cuma di Inggris. Riau juga punya jembatan kupu-kupu. Tepatnya di depan gedung Rektorat Universitas Riau. Kece nih buat selfi. 

2. Danau Buatan 


Buat kamu yang butuh ketenangan bisa duduk santai bersama teman teman menikmati pemandangan sore hari di Danau Buatan ini. Kamu juga bisa melewati danau tersebut melaui jembatan batu yang tegak ditengah2 danau. Jangan lupa membawa snack atau cemilan untuk dinikmati sambil bersantai ria dan berfoto. Eittsss..jangan buang sampah sembarangan ya. Buanglah sampah pada tempatnya.

3. Jembatan Merah


Fungsi jembatan ini sebenarnya untuk menghubungkan Gedung Balai Bahasa menuju Mushalla. Keren yah... Tapi sayang, kini jembatannya sudah ambruk sebab termakan usia. 

4. Pendopo


Pendopo ini memberikan warna tersendiri bagi para mahasiswa. Biasanya sih pendopo ini digunakan untuk bersantai, istirahat, foto, rapat darurat mahasiswa atau belajar kelompok. Pondopo ini juga difasilitasi dengan toilet dan mushalla.

5. Taman depan UR


Saat masuk melewati gerbang depan, kamu akan disuguhi taman bermain dan danau. Kamu bisa jalan-jalan di jembatan di atas danau. Biasanya spot ini digunakan untuk foto prewedding loh... Pengen foto prewedding disini juga?? hihii


6. Waduk


Di belakang saung terdapat arboretum YR. Dulu ada jalur umum yang bisa ditempuh untuk masuk ke dalam arboretum dan menuju waduk. Tapi sekarang sudah ditutup. Padahal bagus banget kan?

7. Kebun Buah UR


Kebun buah ini boleh dipetik jika ada buahnya. Gratis! Tapi kalo sudah masak ya, jangan dipetik kalo masih mentah, kan sayang buahnya jadi terbuang.

8. Venue Panjat Tebing


Di UR kebetulan ada yang beginian nih. Jadi buat kalian yang punya hobi ala-ala Spiderman gitu, bisa coba ini nih. Wall climbing ini berada di lokasi “Venue panjat tebing”, atau lebih tepatnya di depan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik/ FISIP. Venue ini digunakan pada PON Riau 2012.


9. Danau Biru


Di UR ada sebuah danau kecil dan airnya benar-benar biru. Tapi hanya sebentar danaunya berwarna biri, kini sudah tak sebiru dulu lagi.

10. Taman Pohon  FISIP



Nah, itulah beberapa spot favorit mahasiswa di Kampus Universitas Riau. Apakah kalian tertarik untuk berfoto-foto disana?



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.