Header Ads

Link Banner

Berikut Ini Pasti Alasan Kamu Kuliah di UR


Fasilitas Unggulan di UR

UR mempunyai berbagai fasilitas unggulan, pertama adalah Pusat Bahasa. Di sini semua civitas Universitas Riau bisa mempelajari Bahasa Inggris tanpa perlu mendaftar ke Fakultas Bahasa terlebih dahulu dan dapat melakukan tes TOEFL. Fasilitas unggulan keduanya, UNRI PRESS, berhubungan dengan layanan penerbitan dan Yayasan UNRI. Tidak hanya itu, terdapat juga bus kampus, poliklinik, koperasi, kantor pos, resimen mahasiswa, masjid, dan wisma UNRI. Nah, jika orangtua atau kerabat ingin mengunjungi kalian, tidak perlu pusing-pusing cari tempat inap, cukup menginap di wisma kampus saja.


Riau Adalah Salah Satu Provinsi Terkaya di Indonesia

Tahukah kalian? Riau merupakan wilayah kaya akan sumber daya alam yang di dominasi oleh minyak bumi, gas alam, dan kelapa sawit. Untuk kalian yang ambil jurusan teknik, bisa sekaligus melakukan kerja praktek di Chevron juga, lho. Selain itu, kota ini juga merupakan kota perdagangan, jasa, dan industri. Oleh sebab itu, saat ini Riau merupakan provinsi dengan ekonomi terdepan di Sumatera. Dan yang gak kalah kerennya, Riau juga menjadi provinsi dengan total Produk Domestik Bruto (PDB) tertinggi di Sumatera dan salah satu yang tertinggi di Indonesia.

Untuk masalah transportasi, bagi kalian yang harus menempuh perjalanan via udara, Pekanbaru mempunyai satu bandar udara internasional, yaitu Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II. Jadi gak perlu jauh-jauh dan berlama-lama lagi naik kendaraan umum setelah turun dari pesawat. Untuk Quipperian yang mau melalui dengan jalur air, Pekanbaru mempunyai dua pelabuhan di Sungai Siak, yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Kebayang dong, betapa pesatnya perkembangan di Kota Pekanbaru?

Air terjun Batu Dinding

Tempat Wisata di Riau yang Tak Kalah Indah

Di setiap daerah, rasanya tidak mungkin jika tidak mempunyai tempat wisata. Apalagi Riau, kamu bisa merasakan bagaimana sensasinya berselancar di Sungai. Ya, berselancar ternyata tidak hanya di pantai saja, di sungai juga bisa kok. Nah, untuk yang hobi berselancar kamu harus cobain sensasi berselancar di Sungai Kampar.

Selain itu, ada Air Terjun Batu Dinding, tempat ini memiliki keindahan, keunikan, serta keistimewaan tersendiri karena di sekitar area objek wisata Air Terjun Batu Dinding ini terdapat beberapa tempat wisata lain seperti tempat wisata Tugu Equator (Tugu Khatulistiwa) dan Istana Kerajaan Gunung Sahilan.

Eits, belum selesai sampai di situ. Masih banyak air terjun yang lain seperti Air Terjun Guruh Gemurai dan Air Terjun Aek Martua. Bagi Quipperian yang menyukai sejarah, kamu bisa datang ke Istana Siak Sri Indrapura dan Museum Sang Nila Utama, dimana museum ini digunakan sebagai tempat untuk pagelaran berbagai kegiatan budaya dan seni Melayu Riau.

Danau buatan UR tampak berwarna biru


Punya Icon Unik di Dalam Kampusnya

Bingung cari tempat santai atau belajar kelompok? Kalo gitu kamu bisa coba ke sekitaran halaman Gedung Rektorat Universitas Riau, di sana juga ada danau kecil yang bisa kalian jadikan tempat belajar. Terdapat pula latar tulisan Universitas Riau yang menjadi icon unik tersendiri. Dan yang gak kalah menariknya, ada Jembatan Kupu-Kupu yang suka digunakan untuk berfoto.

Kedua, Kebun buah Universitas Riau. Selain bisa menjadi tempat piknik, buahnya pun bisa disantap, iya kalau ada buahnya, Hahaha.

Untuk Quipperian yang suka banget sama sport, bisa nih mampir ke Stadion Mini Universitas Riau. Dan satu lagi yang terunik, kampus ini punya Kawah Biru! Kawah ini bisa kalian lihat saat melewati jalan ke Gedung Rektor atau Perpustakaan Universitas Riau.

Pekanbaru Merupakan Kota yang Multikulturalisme

Mungkin kota yang multikulturalisme sudah mainstream ditemukan di Indonesia, namun ada yang beda dari kota Pekanbaru. Ini karena penduduknya merupakan campuran dari Suku Minangkabau, Melayu, Jawa, Batak, dan Tionghoa. Perpaduan dari bermacam suku dan budaya ini yang membuat Pekanbaru menjadi sangat berwarna. Dan yang patut dibanggakan, perbedaan suku ini membuat hidup mereka semakin harmonis. Keberagaman ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Tentunya banyak bahasa daerah yang masuk di kota ini, perbendaharaan bahasa daerah kalian tentunya akan semakin banyak, dong. Wow, seru ya.

Banyak Event dan Kegiatan di Riau

Ini yang paling penting bagi seorang mahasiswa. Untuk menjadi mahasiswa yang aktif, kamu perlu ikut dalam berbagai kegiatan internal maupun eksternal kampus agar networking semakin luas. Kota Pekanbaru menawarkan segalanya, kamu bisa temukan berbagai event mulai dari training, workshop, festival, seminar, ataupun konferensi dari berbagai bidang di sini. Bahkan banyak juga berbagai komunitas dan organisasi di kota terbesar Provinsi Riau ini. Kamu boleh pilih sesuai dengan bidang yang kamu sukai.


Sumber : https://video.quipper.com/id/blog/quipper-campus/pulau-sumatera/universitas-riau/inilah-alasan-mengapa-kamu-harus-kuliah-di-universitas-riau/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.