Header Ads

Link Banner

Mahasiswa Ilmu Ekonomi Berjiwa Wirausaha


terasunri.web.id - Muhammad Solihin, seorang mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (UR) memiliki segudang kreativitas. Bermula dari sebuah usaha yang ia namai Pandawa 5 ini bergerak di bidang jas dan printing, seperti jasa pembuatan spanduk, desain brosur atau iklan dan jasa menerima ketikan. Pelanggannya mulai dari mahasiswa, guru hingga pegawai instansi.

"Nah ide awal usaha ini sebenarnya ketidaksengajaan. Awalnya ada teman pesan 3 buah foto keluargnya. Kemudian langsung saja saya buat, kan cuma buatin dan ga kepikiran untuk memproduksi banyak," ujar Solihin, pria kelahiran tanah jawa tersebut.

Dari situ lah ia memulai usaha siluet, foto desain dengan bingkai. Dilihat hasil dari kreativitasnya memiliki nilai jual tinggi, teman yang mesan tersebut pun ikut membantu memasarkannya. "Kebetulan ada teman disaat itu, dia bilang biar dia yang bantu untuk pasarkan," kata Solihin.

Sejak saat itu banyak yang berminat dari hasil karya Solihin. Awalnya ia terkejut dan belum sanggup untuk memenuhi pemesanan para pelanggannya. "Awalnya sempat nolak, tapi saya coba usahakan menyanggupinya, dan alhamdulillah bisa dan mereka juga puas", terang pria kelahiran 1990 tersebut.

"Untuk sementara ini karena masih mengerjakan segala sesuatunya sendiri masih dipasarkan melalui online saja, renacana kedepannya ingin saya pasarkan melalui sistem reseller, misal saya titipkan di tempat-tempat penjualan aksesoris dan perlengkapan hadiah wisuda," tambahnya.


Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung ukuran dan kualitas, berikut harga dan ukuranya :
  • Harga 30 k untuk ukuran 55x55 cm,
  • Harga 40 k untuk ukuran 75x55 cm,
  • Harga 25 k untuk ukruan 55x40 cm (bingkai dibelakang foto)
  • Harga 30 k untuk ukuran 55x40 cm (bingkai didepan foto)
  • Harga 25 k untuk ukuran 33x22 cm (foto kertas)
  • Harga 35 k untuk ukuran 33x46 cm (foto kertas)
  • Harga 30 k untuk ukuran 82x22 cm (foto rangkaian)
  • Harga 70 k untuk ukuran 40x55, dengan bahan kualitas baik, di olah beda dengan biasanya, hasilnya lebih bersih.

jika ambil paket (ukuran 40x55 2pc dan foto rangkaian (82x22) 1 pc) harga lebih murah menjadi 80 k. Dan akan diberikan diskon jika pemesan lebih dari 5 buah.

Cek koleksinya di Facebook https://www.facebook.com/solihin.muhammad.37

CP pemesanan:
WA : 082170028525
Line : ekonomrabani
BBM : 5A17E137
Email : solihinmuhamad376@gmail.com
Alamat warung kami : Jl. Garuda sakti KM 1, Gg. Sepakat, No.3 (Belakang Indomaret)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.