Header Ads

Link Banner

Pelantikan DPM dan BEM FEB Diwarnai Dengan Bentangan Spanduk Berantas PKI


terasunri.web.id - Senin (25/09/17), telah dilaksanakan Pelantikan DPM dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Periode 2017/2018. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR mulai pukul 13.00 – 15.30. Pelantikan kali ini bertemakan  “Mari Wujudkan Harmonisasi dan Integrasi Kelembagaan untuk Menciptakan Generasi Pergerakan yang Progresif dan Aspiratif”.

Acara dimulai pukul 13.00 yang dibuka dengan penampilan akustik yang menyanyikan mars mahasiswa dan buruh tani sebagai simbol pergerakan mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran. Kemudian, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars mahasiswa. Kemudian, dilanjutkan dengan  sambutan dari Ketua Pelaksana pelantikan, Ranggawan. Setelahnya adalah sambutan oleh Plt. Gubernur Mahasiswa FEB UR 2016/2017, Jaka Susanto. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPM demisioner FEB UR 2016/2017, M. Kamarul. Dan terakhir dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR, Dr. Hj. Sri Indarti, SE. MS.i. Serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Setelah pembacaan doa berakhir, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu Pelantikan DPM & BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR Periode 2017/2018. Namun yang lebih dahulu dilantik adalah DPM FEB UR Periode 2017/2018 yang akan dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi UR, Ibu Dr. Hj. Sri Indarti, SE, M.Si untuk membacakan sumpah jabatan yg diikuti oleh seluruh Pengurus DPM FEB UR 2017/2018. Setelah itu, Ketua DPM Terpilih periode 2017/2018, M.Abdul Ghofur menandatangani berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Setelah dilantiknya DPM, maka dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus BEM FEB UR Periode 2017/2018 yang juga dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR, Ibu Dr. Hj. Sri Indarti, SE, M.Si untuk membacakan sumpah jabatan yg diikuti oleh seluruh Pengurus BEM FEB UR 2017/2018. Setelah itu, Gubernur Mahasiswa Terpilih periode 2017/2018, Randi Andiyana menandatangani berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan foto bersama. 



Setelah resmi dilantiknya DPM & BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR, acara dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh Ketua DPM Periode 2017/2018 dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh Gubernur Mahasiswa 2017/2018 yang dibarengi dengan aksi damai memberantas PKI dengan beberapa pengurusnya menjajakan spanduk dengan bertuliskan Berantas PKI, NKRI harga mati. Kami siap ganyang PKI!!  Hal ini dilakukan oleh Gubma terpilih, karena pada saat ini Indonesia sedang darurat. Indonesia sudah mulai dimasuki oleh PKI, jangan sampai PKI merajalela, jangan sampai peristiwa 30 September terulang kembali, yang harapannya tidak ingin menjadi seperti peristiwa G30S/PKI.

Setelah selesai pernyataan sikap oleh Gubma terpilih, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi yg bertemakan perjuangan oleh salah satu Pengurus BEM FEB UR 2017/2018, Fachrul Adam yang membuat seluruh yang menyaksikan terpukau dengan semangatnya menyampaikan puisi perjuangan tersebut dan diakhir dengan gemuruh tepuk tangan yang diterima oleh Adam.

Dengan berakhirnya pembacaan puisi tadi, maka berakhirlah acara Pelantikan DPM & BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR 2017/2018 yang ditutup oleh MC. Acara berlangsung dengan lancar dan semoga seluruh pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.