Header Ads

Link Banner

Himaprostpek Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik


terasunri.web.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) Universitas Riau telah sukses menggelar pelatihan jurnalistik dengan mengusung tema "Menciptakan mahasiswa mahasiwa yang kreatif , inovatif dan terampil dalam menulis", Minggu (24/9/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Himaprostpek setiap tahunnya dengan peserta merupakan mahasiswa mahasiswi pendidikan kimia.

"Tujuannya untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah bahasa indonesia pada artikel dan liputan,"ujar Kominfo Himaprostpek, Reva Dina Asri.

Ia mengatakan, acara dibuka pukul 08.00 WIB oleh MC, kemudian pembacaan Alquran oleh Lela Lestari dan dilanjutkan penyampaian kata sambutan dari Ketua Pelaksana yakni Wira Pratiwi dan Bupati Himaprostpek, Angga Yogiari.


"Dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri yang luar biasa yakni Rachel Okrariatie. Ia merupakan mahasiswi pendidikan bahasa Jepang FKIP UR dengan banyak prestasi di bidang menulis dan juga telah bergelut di dunia Kominfo yakni bidang organisasi yang menangani penulisan berita atau sering disebut Jurnalis Kampus. Rachel mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang kiat kiat membangkitkan semangat menulis dan teknik menulis yang baik dan benar pada artikel dan liputan berita,"tutur Reva.

Di akhir acara peserta diberikan kesempatan untuk membuat tulisan berupa liputan kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar.

Ini dibuktikan dengan tingginya antusias mahasiswa mahasiswi baru pendidikan kimia untuk mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

"Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini mahasiswa mahasiswi pendidikan kimia dapat lebih memahami cara menulis yang baik. Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,"ucap Bupati Himaprostpek, Angga Yogiari.


Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/09/24/gelar-pelatihan-jurnalistik-himaprostpek-hadirkan-pembicara-jurnalis-kampus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.