Header Ads

Link Banner

BEM UR Bentuk Forum Sosial Masyarakat UR


terasurni.web.id - Rapat koordinasi pembentukan forum sosial masyarakat UR yang ditaja oleh Kementerian Sosial Masyarakat BEM UR telah berlangsung sebagai bentuk agenda silaturahmi kelembagaan dan pengenalan forum sosmas (sosial masyarakat) UR kepada seluruh kelembagaan se-lingkungan Universitas Riau.

Agenda yang berlangsung pada Jumat (22/09/2017) ini dimulai pada pukul 16.00 WIB di Sekretariat BEM UR dan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kelembagaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas serta UKM tingkat Universitas. Beberapa perwakilan BEM Fakultas yang turut hadir dalam agenda ini diantaranya BEM FKIP, BEM FISIP, BEM FT, BEM FH, BEM FP dan BEM FEB. Sementara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang hadir yakni UKM Batra, PMI, URC, UKM Olahraga serta Resimen Mahasiswa.

Turut hadir pula dalam agenda ini Fajar Muhammad selaku Menteri Sosial Masyarakat, Dimas Prasetya selaku Dirjen Pengabdian Masyarakat dan sejumlah staff kementerian sosial masyarakat lainnya.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi ini, utusan dari masing-masing kelembagaan mengapresiasi dan menyatakan akan turut berpatisipasi di dalam kegiatan forum sosial masyarakat ini. Forum sosial masyarakat UR sendiri baru pertama kali dibentuk dan diadakan pada kepengurusan BEM UR Kabinet Pilar Peradaban. Tujuan dari pembentukan forum sosial masyarakat ini adalah untuk menyeragamkan dan menyatukan gerakan seluruh kelembagaan UR di bidang sosial.


"Kita berharap semoga formas UR menjadi solusi untuk menyatukan setiap elemen mahasiswa dan kelembagaan UR dengan bergerak secara sosial untuk masyarakat", tutur Dimas selaku Dirjen Pengabdian Masyarakat BEM UR.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa forum sosial masyarakat memiliki kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat, terlebih ketika terjadi bencana, maka di forum inilah mahasiswa dapat bergerak bersama dalam aksi tanggap bencana atas nama kemanusiaan. 

Tidak hanya terbatas pada aktivis kelembagaan kampus, forum sosial masyarakat ini juga terbuka bagi mahasiswa yang berminat melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Pasca adanya rapat koordinasi pembentukan forum sosmas ini, direncanakan akan dilaksanakan rapat koordinasi kembali untuk membahas pembentukan struktur dan sosialisasi ke masing masing fakultas dan UKM di tingkat Universitas.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.