Header Ads

Link Banner

Himabio Gelar Kegiatan Pekan Penghijauan di Koto Tuo


terasunri.web.id - Dalam upaya menanamkan rasa kepedulian Mahasiswa dan Mahasiswi, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Biologi Universitas Riau (UR) terhadap lingkungan, maka digelar kegiatan bertajuk Pekan Penghijauan.

Untuk kegiatan Pekan Penghijauan XIX dari UR ini di laksanakan di Desa Koto Tuo,  Kabupaten 12 Koto Kampar.  Dan sebanyak 100 bibit pohon ini terdiri dari bibit buah Matoa,  Durian,  Nangka dan lainnya.

Dosen FKIP Biologi, Darmadi SPD MSi. Kegiatan tersebut merupakan program dari Himpunan Mahasiswa (Hima)  FKIP Biologi. Walaupun kegiatan tersebut merupakan program dari Hima, dukungan penuh datang dari Fakultas dan bahkan Universitas.

Pihaknya ingin dengan kegiatan ini bisa menanamkan kepada mahasiswa tentang lingkungan dan peduli lingkungan, serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Karena peduli dengan lingkungan tidak hanya menanam, akan tetapi menjaga, merawat seta membersihkan hingga tumbuh besar.

“Kami ingin  membuat jiwa mahasiswa kami ini mencintai lingkungan, dan kegiatan konservasi,“ kata Darmadi kepada Riau Pos, saat dijumpai di kegiatan penanaman bibit pohon buah yang juga rangkaian Milad UR ke 55, Sabtu (23/9) kemarin.



Untuk tujuannya, secara umum yang dilakukan Fakultas Biologi adalah,  ingin memberikan rangsangan penghijauan kepada masyarakat. Dan lebih kurang 400 an mahasiswa/mahasiswi serta para dosen terlibat dalam aksi ini.

Ditempat terpisah, salah satu mahasiswa yang ditemuai di kegiatan yang sama, mengaku senang dengan kegiatan yang berbau lingkungan ini. Mahasiswi dari Fakultas FKIP Biologi Dini Hariani Sista ini mengatakan sangat senang dengan kegiatan linkungan,  khususnya kegiatan penanaman pohon.

Menurutnya, dengan melakukan penanaman pohon, warga kampus, atau juga masyarakat, bisa mengurangi polisi udara. Dan juga dengan keberadaan pohon membuat lingkungan menjadi teduh dan adem, hijau dan segar tentunya, apalagi bersih. 

Mahasiswi semester lima ini juga menjelaskan, sudah tiga kali dirinya mengikuti kegiatan penanaman pohon. 

‘‘Pekan Penghijauan ini merupakan kegiatan yang dilakukan Universitas, untuk kegiatan yang dilakukan Universitas selama kuliah baru pertama, akan tetapi, kegiatan dari Fakultas sudah sering, semoga terus ada kegiatan ini, dan menjalar sampai kelingkungan warga masyarakat kota Pekanbaru khususnya,’’ harapnya. ‘‘Bibit pohon sendiri di peroleh  dari sumbangam perusahaan swasta seperti PT RAPP maupun Pemerintah seperti Dinas Kehutanan,’’ tutupnya.


Sumber: 
http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=162565&page=2#ixzz4teAtMUw1

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.