Header Ads

Link Banner

Belajar Dari Karir Niken Syafitri : Cita-cita Itu Harus Diwujudkan


terasunri.web.id - Niken kecil ingin jadi Pramugari. Itulah yang ada dalam fikirannya. Jika tidak, dia ingin mengabdi pada manajemen hotel. Cita-cita itu karena dia begitu tertarik dengan penampilan menarik, rapi, cantik dan wangi. Dia juga tidak menyangka, cita-citanya itu kini terwujud. 

Wanita dengan nama lengkap Niken Syafitri, kini sudah menjadi Sales Manager Megara Hotel, Jalan A Yani Pekanbaru. Cita-citanya terwujud. Keinginannya itu bukan sebatas angan semata. Memang sejak awal dia mengambil Sekolah Menengah Kejurunan (SMK) 3 di Pekanbaru. 

Lebih spesifik lagi, dia mengambil jurusan perhotelan di Universitas Riau (UR) tahun 2005. Setahun kemudian, Niken hijrah ke Malaysia. Di sinilah Niken mulai menikmati kuliahnya sambil bekerja. “Pada tahun 2009 saya balik ke Pekanbaru Riau, dan tidak berapa lama saya diterima di hotel Labersa Hotel sebagai receptionist,” ungkapnya kepada Bertuahpos.com. 

Niken lahir pada 27 Mei 1986, dia anak ke tiga dari lima bersaudara. Awal mulai karir di dunia perhotelan pada tahun 2009 sampai 2012. Dia sudah meniti banyak karir dibeberapa hotel berbintang. Dipromosikan sebagai sales sudah dimulainya sejak tahun 2010 hingga 2012. Posisi itu dia pimpin saat The Arowana Hotel hadir di Pekanbaru. 


Tiga tahun bergelut dengan kesibukan itu, wanita yang hobi traveling dan berburu kuliner ini, kembali dipercaya menjadi Sales Manager Swiss-Belinn Hotel Pekanbaru tahun 2015 sampai pertengahan bulan Juni 2016. Bergabung dengan Golden Tulip Essential Pekanbaru pertengahan Juni 2016 lalu hingga pertengahan tahun 2017 ini. Setelah itu berulah Niken dipercaya sebagai Sales Manager Megara Hotel Pekanbaru.

Bergelut karir di dunia hotel awalnya sempat ditentang oleh keluarga Niken. Ini soal status sosial di tengah masyarakat. Ada banyak orang yang beranggapan bahwa orang hotel selalu dipandang negatif. Tidak kandas sampai di situ. Niken berusaha meyakinkan keluarganya dengan semangat profesional sampai keluarganya memberi izin. 

Baginya, mereka yang kerja di hotel pasti orang-orang yang betul-betul memiliki gaya sendiri. “Kerja di hotel itu pasti orang-orang yang betul-betul memiliki fasionnya sendiri di sana. Karena hotel itu harus lebih berjiwa besar dan mampu bersikap legowo saat menangani masalah dengan tamu," ujarnya, wanita yang juga hobi koleksi tas ini. "Harus semangat selagi muda. Itu merupakan salah satu motivasinya. Dunia perhotelan itu enak, kita banyak kenal orang, kita belajar mengenal kepribadian orang,” kata Niken.

Karena kecintaannya dalam dunia perhotelan, kini Niken Syafitri ingin mengejar cita-citanya lebih tinggi. Dengan harapan bisa memiliki hotel sendiri, memanage sendiri meski hotelnya kecil. “Pengennya aku, yang punya hotel aku, yang memanage sendiri. Dan aku juga ingin punya cafe,” katanya sambil tersenyum.


Sumber : http://www.bertuahpos.com/starbiz/belajar-dari-karir-niken-syafitri-citacita-itu-har.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.