Header Ads

Link Banner

Berbagi Informasi Kominfo, BEM UR Kembali Aktifkan Forkom UR


terasunri.web.id - Dalam rangka sharing hearing tugas pokok dan fungsi divisi Komunikasi dan Informasi yang terdapat di tiap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, BEM Universitas Riau (UR) melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi mengadakan kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) perdana di depan Sekretariat BEM UR, Rabu (27/09/2017).

Forum komunikasi ini merupakan agenda turunan yang pada kepengurusan sebelumnya juga telah diselenggarakan dengan tujuan sharing hearing seputar kominfo dan upgrade kapasitas SDM antar dinas kominfo BEM Fakultas.

Kegiatan forkom perdana di periode ini ditujukan kepada seluruh dinas kominfo BEM Fakultas yang tersebar di Universitas Riau. Turut hadir dalam forkom perdana yang diadakan BEM UR yakni perwakilan BEM FEB, BEM FISIP, BEM FKIP, BEM FT dan BEM FH. Agenda dimulai dengan pemaparan singkat program kerja Kementerian Komunikasi dan Informasi oleh Ricky Dwi Bintanio selaku Menteri Komunikasi dan Informasi yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tiap fakultas oleh masing-masing BEM Fakultas yang hadir dalam agenda tersebut.



Dalam sambutannya, Ricky menyampaikan bahwa divisi kominfo merupakan salah satu divisi yang sangat vital dalam sebuah organisasi, terkhusus pada perananannya dalam menyampaikan informasi dan opinion leader. “Mengingat peranannya yang sangat vital dalam sebuah organisasi, barangkali dalam perjalanannya tidak sedikit permasalahan yang akan ditemui. Maka dalam forkom ini kita ingin saling sharing apa saja kendala yang dialami kominfo tiap fakultasnya dan akan sama-sama kita carikan pemecahan masalahnya,” tutur Ricky.

Lebih lanjut, Ricky menyampaikan bahwa pada tiap akhir bulannya, Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UR akan memberikan reward kepada tiap BEM Fakultas dengan kriteria dinas kominfo terbaik. Hal ini dilakukan guna memberikan penghargaan sekaligus memotivasi para pengurus bidang kominfo di tiap fakultas agar tetap memberikan konten-konten dan sajian informasi yang baik. “Setelah acara forkom hari ini selesai, kedepannya Kemenkominfo BEM UR akan merumuskan indikator yang menjadi penilaian dinas kominfo terbaik. Harapannya tentu kita ingin agar dinas kominfo di tiap fakultas dapat terus memberikan informasi secara intens dengan tetap menjaga kualitas di tiap postingannya,” tutur Ricky.

Agenda ditutup dengan penunjukan tuan rumah pada agenda forkom yang akan diselenggarakan untuk bulan berikutnya. Dalam kesepakatan bersama, BEM FISIP terpilih menjadi tuan rumah forkom yang akan diselenggarakan pada akhir Oktober mendatang.


 Sumber : http://bem.unri.ac.id/agenda-forum-komunikasi-ur-yang-ditaja-kemenkominfo-bem-ur-kembali-digelar/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.