Header Ads

Link Banner

Sempat Vakum, IKA UNRI akan Adakan Kongres

www.terasunri.com - Sempat vakum selama  delapan tahun, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR), akan mengadakan kongres untuk membentuk pengurus baru.
 
Untuk merencanakan kongres tersebut, digelar pertemuan para ketua harian Fakultas seluruh  UR  yang  diprakarsai Sapaat, salah seorang  pengurus IKA UR yang juga alumni IKA Fekon.
 
Sejumlah alumni hadir, di antaranya Joni Setiawan Mundung IKA Pertanian, Asrianto IKAFE, Kadir Bey IKAFE, Sayuti FMIPA, Muhammad Saha FMIPA, H Makmur Kasim, ketua IKAFE yang juga CEO Riau Pos Group.  
 
Selain itu, turut hadir Eka Putri, perwakilan IKA Fakultas Teknik, Saiman Farhan perwakilan IKA Fisip, Bobi Irtanto IKA Faferta UNRI, Zul Asri IKA Teknik serta Adi Kurniawan BEM UR Dirjen Alumni Kementrian Universitas dan Musmuliadi.
 
Tema rapat kecil tersebut, menginginkan agar IKA UR tetap ada.  Sebelumnya IKA UR dipimpin  mantan Gubernur Riau H M Rusli Zainal tersangkut masalah korupsi, sehingga tampuk pimpinan IKA UR, otomatis kosong.
 
Hasil pertemuan rapat kecil ini, adalah ditetapkannya Sapaat sebagai ketua pembentukan kongres. Rapat juga membahas kondisi organisasi IKA UR secara umum dan perjalanan menuju kongres IKA UR sampai dengan Oktober 2016.
 
CEO Riau Pos Group H Makmur Kasim mengatakan, pertemuan ini untuk memajukan IKA UR. Sebab harus ada peran alumni, sehingga kalau alumni bergerak, tentu akan maju organisasinya.
 
Menurutnya, kondisi ini serupa dengan kejadian ditahun 2000 dan  Tahun 2004. Dimana IKA UR, saat itu sempat vakum dan langsung dilakukan pemilihan dan terpilih Rusli Zainal.
 
Sementara itu, menurut Sapaat dari hasil rapat kecil ini dihasilkan  risalah rapat forum silaturahmi Lintas IKA Fakultas Universitas Riau. Bebeberapa point disetujui. 
 
Point pertama dari rapat ini adalah mendesak pelaksanaan kongres IKA Universitas Riau  secepatnya dengan alasan merujuk pada AD/ART IKA UR. Poin kedua yakni membentuk panitia kongres yang bertugas mendapatkan legalitas dari pengurusan IKA UR yang sekarang, dan  dari Rektor Universitas  Riau. 
 
Untuk poin ketiga, terkait pelaksanaan kongres yang akan dilaksanakan selambat-lambatnya minggu kedua bulan Desember2016.
 
Terakhir, rapat menyepakati  setelah mendapatkan legalitas dari pengurus IKA UR atau Rektor UR, maka pelaksana akan membentuk tim panitia Kongres yang akan menyelenggarakan kongres IKA UR Tahun 2016.
 
‘’Tugas kita panitia selambat-lambatnya mengadakan kongres minggu kedua bulan Desember Tahun 2016,’’ kata Sapaat.


Sumber : http://pekanbarumx.co/baca/15007/ika-ur-akan-gelar-kongres.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.