Header Ads

Link Banner

Narasumber dari UNRI akan Isi Seminar Wirausaha KORPRI

www.terasunri.com - Sekretariat Dewan Korps Pegawai Republik Indonesia  (DP KORPRI) Riau menggelar kegiatan seminar  Wirausaha bagi anggota Korpri, di Furaya Hotel Pekanbaru, Rabu (19/10/16). Kegiatan yang berperan mengembangkan semangat enterpreneur itu mengambil tema " membangun usaha ekonomi Kreatif anggota Korpri dan pensiunan".   
Iven yang memiliki nilai positif tersebut buka oleh Asisten III Setdaprov Riau H Kasiaruddin mewakili Gubernur Riau. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki peran penting bagi anggota Korpri Provinsi Riau.     
Anggota Korpri Provinsi Riau yang memasuki purnabhakti tahun 2017  perlu mendapatkan pembekalan.  Mereka dibekali  manajemen keuangan keluarga dan kewirausahaan supaya tetap produktif meski telah memasuki hari tua.   
''Ini dan kegiatan seperti inisangat baik dan perlu ditingkatkan. Misalnya teori itu perlu, makanya perlu akademisi. Selain itu juga ada melibatkan pelaku usaha. Jadi sekarang kita mencari minatnya, makanya dalam kesempatan lain kita melibatkan pihak bank. Bahkan ada yang sudah berhasil dalam mengembangkan wirausaha,'' urainya.   
Sisi positif lain tambah Kasiarudin, pelatihan tersebut mempersiapkan para pegawai sebagai anggota Korpri yang akan memasuki masa purnabakti.     
Selain itu juga dapat mengetahui potensi diri sehingga mampu mengembangkan bakatnya. Begitu juga bagaimana mengelola keuangan keluarga secara efektif dan produktif, memahami kewirausahaan dengan baik.
''Sehingga mampu membangun dan memulai kegiatan usaha serta meningkatkan potensi yang mereka miliki,'' urainya lagi.    
Kegiatan seminar yang berlangsung di furaya hotel diikuti  anggota Korpri berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemprov Riau menghadirkan empat  nara sumber dari akademisi unri  H Hendro Ekwarso memaparkan jiwa wira usaha, Suhaimi pimpinan PT Graha Pratama Fis memaparkan di bidang perikanan mulai dari pembibitan dan pengadaan pakan ikan sampai dengan pengolahan ikan.
Selain itu narasumber lain Wira Ramli menyampaikan tentang cara memulai dan membangun wira usaha di bidang kuliner. Pemateri selanjutnya Sudibyo kabid layanan PT Taspen Pekanbaru.

Sumber : http://mediacenter.riau.go.id/read/25361/korpri-riau-bedah-potensi-wirausaha.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.