Header Ads

Link Banner

Perluas Wawasan Jurnalistik, Himapentika Kunjungi Riau Pos

FOTO BERSAMA: Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Unri , Nuzul Rahman dan pengurus foto bersama dengan Direktur Riau Pos, H Zulmansyah Sekedang (tengah kacamata) didampingi Penanggung jawab koran Total Sport Riau Pos, Abdul Gafur dan Asisten Redaktur Riau Pos Marrio Kissaz , saat berkunjung ke Graha Pena Riau, Rabu (19/10/2016)

www.terasunri.com - Himpunan Mahasiswa Prodi (Hiprodi) Pendidikan Matematika Universitas  Riau, berkunjung ke redaksi Riau Pos lantai III Gedung Graha Pena Riau, Rabu (19/10). Sebanyak 20 pengurus ikut serta dalam kunjungan tersebut. 

Dalam kunjungan itu dipimpin langsung Bupati Pendidikan Matematika, Nuzul Rahman. Pada kunjungan itu disambut langsung Direktur Riau Pos,  Zulmansyah Sekedang dan Penanggung Jawab Total Sport Riau Pos, Abdul Gafur. 

Nuzul Rahman mengutarakan langsung maksud dan tujuan kehadiran dirinya dan teman-teman  mengunjungi Riau Pos. Mahasiswa semester V ini menceritakan kondisi berbagai publikasi yang dilakukan Himaprodi pada pertemuan tersebut. Mulai dari buletin reguler hingga publikasi lewat sosial media. Keresahannya timbul ketika mendapati keredaksiannya jauh dari kata memuaskan. Buletin di kampus tersebut disebutkannya juga masih amburadul, baik dari segi penulisan maupun desain.

’’Kami berharap dapat belajar menghasilkan buletin bisa diajarkan sama  Riau Pos. Karena selama ini publikasi di warga Pendidikan Matematika kurang maksimal. Padahal kami punya buletin, media sosial dan rumah karya puisi,” ungkapnya.

Nuzul dan teman-teman dalam waktu dekat juga akan menggelar sekolah jurnalistik. Nuzul ingin Riau Pos menjadi narasumbernya. 

Dalam kesempatan itu Nuzul langsung menanyakanprosedur mendatangkan narasumber Pendidikan dan Latihan (Diklat) Sekolah Jurnalistik dari Riau Pos. Keinginannya ini langsung dijawab Zulmansyah. 

’’Untuk pelatihan jurnalistik nanti tinggal surati saja Riau Pos. Kalau misalnya adik-adik suka jurnalistik, desain atau penulisan yang bagus, nanti juga bisa datang ke Riau Pos. Kami juga termasuk reguler turun ke kampus, tergantung permintaan. Jadi narasumber itu gampang, silakan ajukan surat. Kami sangat terbuka dalam hal pengembangan jurnalistik di lingkunga kampus,’’ sebut Zulmansyah. 

Pembahasan dalam kunjungan itu juga mencair. Mulai dari bagaimana para calon guru matematika ini menemukan cara terbaik mengajarkan matematika kepada anak, sampai pertanyaan mengapa mereka memilih jurusan matematika yang notabene dan dibenci siswa. Disini mahasiswa kembali tertawa pecah ketika Zulmansyah menyebutkan para mahasiswa ini salah pilih jurusan.



Read more: http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=131940&kat=1#ixzz4NcO8ViyR

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.