Header Ads

Link Banner

KEREN ! Michiko Harumkan UR Lewat Ajang Zetizen Nasional Challenge Tingkat Nasional

www.terasunri.com - Berawal dari Duta Lingkungan Pekanbaru dan keluwesannya dalam berkomunikasi serta menimba segala ilmu, Michiko Frizdew berhasil mewakili Riau dalam ajang Zetizen National Challenge tingkat nasional. Dari even itu, ia akan diberangkatkan ke Selandia Baru, 26 November mendatang.
Wanita yang akrab dipanggil Michiko itu menjelaskan ajang pemuda tersebut untuk anak-anak umur 13-20 tahun. Para peserta  menggugah kegiatan positifnya pada halaman web even tersebut. Kemudian tiap provinsi dipilih 20 orang anak muda terbaik yang memiliki kegiatan positif dan inspiratif. Setelah wawancara dan unjuk bakat, diambil 5 orang perwakilan tiap provinsi untuk melaju ke tahap selanjutnya. 
Lima orang dari tiap provinsi tersebut harus mengikuti kegiatan di Surabaya untuk dinilai kepribadian, kepemimpinan, kreativitas dan lainnya. Selain itu, para peserta akan melewati wawancara akhir bersama para juri yang dimana salah satunya berasal dari Selandia Baru. Barulah dipilih satu orang dari tiap Provinsi yang akan mewakili ke Selandia Baru.
"Alhamdulillah dari Riau, saya yang terpilih. Ini merupakan pengalaman
yang paling berharga untuk saya dan tidak akan menyia-nyiakannya. Nanti kami akan diajak melakukan fun trip di Selandia Baru. Semoga saya bisa memahami setiap detil kebaikan dan kemajuan di negeri tersebut, sehingga menjadi ide berbuat sesuatu yang lebih keren lagi untuk Pekanbaru dan Riau,"ungkapnya.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Riau itu mengakui kemenangan yang diraihnya itu berkat mempromosikan kegiatan-kegiatannya menjadi Duta Lingkungan Pekanbaru. Berbagai kegiatan positif sudah banyak dilakukannya, mulai melakukan instruksi khusus dari BLH hingga melakukan edukasi dan kampanye ke sekolah-sekolah.

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/10/20/miliki-kegiatan-positif-dan-inspiratif-michiko-wakili-riau-ke-selandia-baru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.