Header Ads

Link Banner

KEREN !!! UR Punya ECOEDUPARK !


www.terasunri.com - Ada yang baru dari kawasan Universitas Riau. Salah satu spot, tepatnya diseberang stadion mini disulap menjadi Ecoedupark. Ecoedupark sendiri merupakan semacam taman terbuka yang tak hanya menyajikan lingkungan hijau namun juga merupakan taman pendidikan.

Sudah sejak beberapa waktu lalu, taman tersebut dikerjakan. Hingga kini progresnya berjalan mulus. Dikatakan Sekretaris Tim dari Unri Darmadi, saat ini taman masuk tahap pengerjaan. Nantinya akan ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati saat mengunjungi ecoedupark tersebut.

“Taman ini dibuat masih dalam rangkaian Dies Natalis Unri. Di dalam taman tersebut, akan ada jogging track yang nyaman dengan pemandangan asri. Terlebih, di sana juga ada tanaman hutan yang sudah langka untuk dibibit.  Seperti kempas, kruing, jelutung, dan lain sebagainya,” jelas Darmadi kepada Riau Pos.

Taman tersebut direncanakan selesai dalam waktu dekat. Peresmiannya juga akan dihadiri Rektor Unri Prof Aras Mulyadi. Senin, (3/10) rektor dikatakan Darmadi juga sempat memantau dan mengunjungi perkembangan dari pengerjaan taman.

 Untuk peresmian sendiri dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti menanam pohon dan menebar bibit ikan dibeberapa kolam yang ada di Unri.

Keberadaan Ecoedupark di Unri merupakan komitmen  Unri sebagai green campus. 

Disamping itu, Unri berharap nantinya Ecoedupark bisa menjadi pilihan taman terbuka hijau bagi masyarakat. “Sesuai dengan slogan Unri sebagai Jantung Hati Masyarakat, taman ini akan kami buka untuk umum. 

Agar masyarakat juga bisa merasakan manfaat dari taman tersebut,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.