Header Ads

Link Banner

DAFTARKAN SEGERA !! FORUM MAHASISWA RIAU BERANI

www.terasunri.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) melalui Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) akan menyelenggarakan Forum Mahasiswa Riau Berani (FMRB) pada Oktober 2016 ini.
 
Mengutip kata dari Presiden Amerika Serikat Ke-35 "Ask not what your Country can do for you, ask what you can do for your Country" menjadi bagian terpenting untuk mengajak seluruh mahasiswa yang ada di Provinsi Riau untuk mengikuti kegiatan tersebut yang akan memberikan bekal sebagai seorang Mahasiswa Riau yang berani.
 
Melihat dan merasakan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang sudah hampir 19 tahun melanda Provinsi Riau, BEM UR mengajak seluruh mahasiswa terkhususnya yang akan menjadi peserta FMRB 2016 untuk mengoptimalkan peranya sebagai agen of change, iron stock dan social control. Temanya pun berkaitan dengan  Karlahut di Provinsi Riau "Youth Leadership Against Forest Fire & Haze Pollution".
 
 
 
Untuk waktu pelaksanaanya sendiri, kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 20-23 Oktober 2016 dan akan dilaksanakan di Wisma Atlet Rumbai dengan kuota yang telah ditentukan panitia sebanyak 50 peserta. 
 
Tahapanya sendiri sudah dilaksanakan sejak tanggal 30 September 2016 hingga 5 Oktober 2016 untuk pendaftaran. Sedangkan seleksi berkasnya dilaksanakan pada 5-6 Oktober, dan akan diumumkan pada 7 Oktober mendatang.
 
Syarat-syarat untuk mengikutinya seperti, mahasiswa aktif mulai semester 3 sampai 7, melengkapi Curriculum Vitae (CV), Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Scan Kartu Hasil Study (KHS), File Foto dan menulis Essay sebanyak 1000 kata sesuai tema yang telah ditentukan panitia dengan ketentuan penulisan jenis huruf Times New Roman, ukuran huruf 12 dengan 1,5 spasi dan terakhir membuat Action Plan terkait kontribusi pemuda tentang pencegahan maupun penanggulangan Karlahut. Seluruh syarat-syaratnya bisa dikirim ke email: forummahasiswariauberani@gmail.com dan bisa mengubungi contact person: 081261818261 atas nama Intan Komalasari.
 
 
Sedangkan bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu akan adanya seminar tentang Karlahut, pengayaan materi, simulasi materi, Intellectual Site Visit, Chacarter Building dan akan juga akan ada konsolidasi permasalahan karlahut.
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.