Header Ads

Link Banner

Banggakan UR, Perwakilan KPF UR ikuti 3 LKTN

www.terasunri.com - Universitas Riau harus terus berbangga diri. Prestasi demi prestasi telah dan akan terus ditorehkan oleh mahasiswa/i yang menuntut ilmu di Kampus Biru Langit itu.

Kembali mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Riau membawa almamater Biru Langit bertanding di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. (LKTN) yang diadakan di dua (3) Kampus Besar di Jawa dan Sumatera, yakni Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Ketiga perwakilan tersebut berhasil masuk pada tahap seleksi dan akan mempresentasikan hasil karyanya pada tanggal 15 Oktober 2016 untuk LKTN yang diadakan oleh UGM dan USU, sedangkan di UNPAD akan mempresentasikannya pada tanggal 27-30 oktober 2016.

Perwakilan mahasiswa UR yang bertanding di LKTN UGM atas nama Ngatiman, Supriadi, dan Muhammad Agus Magfhur dari jurusan Agroteknologi angkatan 2014. Tema yang mereka tulis "Inovasi dan Pengembangan Teknologi dalam Bidang Agrokompleks untuk Mewujudkan Development Goal" yang diadakan Fakultas Kedokteran Hewan UGM dengan nama Metamorfosa 2016.

Sedangkan untuk perwakilan mahasiwa UR di LKTN USU diwakili oleh 2 Tim yakni, Tim pertama adalah Syahbudin Ahmad, Mahmudin, dan Lilis Suryani dari jurusan Agroteknologi dan Agribisnis. Untuk Tim kedua adalah Fajar Tri Cahaya dari jurusan Agroteknologi. Tema yang mereka kerjakan sendiri yaitu "Peran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan Indonesia Maju dan Mandiri" yang diadakan Ikatan Mahasiswa Fisika USU.

LKTN UNPAD diwakili satu tim yakni  yakni Ahmad Zamil Alamsyah dari jurusan Agroteknologi 2014 dan Rista Chintya Dewi Sumartono jurusan Agribisnis 2014. Tema yang diberikan panitia adalah "Integrasi Anak Bangsa Untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045" dengan subtema pertama, Kedaulatan Pangan, Kedua  Optimalisasi Sumber Daya Terbarukan dan Ketiga Inovasi Teknologi Berbasis Lingkungan yang diadakan Fakultas Pertanian UNPAD.

"Semoga semua anggota Komunitas Penalaran Fakultas Pertanian (KPF UR) dapat mengembangkan ide2 kreatif dan bermanfaat,. Dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional. Latih terus kemampuan menulis dan dalam mempresentasikan nantinya dimudahkan", harap Zamil selaku Ketua KPF UR.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.