Header Ads

Link Banner

Alumni Fisip : Majukan Bintan Jadi Destinasi Wisata Unggul

H Apri Sujadi SSos (Ilmu Pemerintahan FISIP Angkatan 1995)
www.terasunri.com - Kabupaten Bintan termasuk salah satu kabupaten terluas di Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini, sektor parwisata menjadi andalan dari pulau yang berbatasan langsung dengan laut lepas tersebut.

Sadar akan hal tersebut, infrastruktur pendukung menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki kabupaten tersebut. Pasalnya, dengan infrastruktur yang baik tentu akan memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang akan datang.  

Dengan tingginya minat wisatawan datang, tentu juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat di Bintan itu sendiri. Karena hal tersebutlah H Arpi Sujadi SSos sebagai Bupati Bintan, fokus dalam peningkatan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya. Menurut alumni Ilmu Politik FISIP Unri ini, ke depan seluruh kawasan Kabupaten Bintan ini terhubung oleh infrastruktur jalan yang baik dan memadai.

‘’Memang saat ini pembangunan di Kabupaten Bintan ini diutamakan dalam peningkatan infrastruktur jalan. Kenapa jalan, karena dengan hadirnya jalan tersebut akan mendukung pertumbuhan dan percepatan ekonomi masyarakat. Ditambah lagi, sektor parwisata di Bintan akan terus berkembang didorong oleh infrastruktur yang mamadai. Ke depan, tidak ada di Kaupaten Bintan ini yang tidak bisa diakses karena jalan sudah dibangun,’’ terang Apri.

Ia menyebutkan jika apa yang dipelajarinya pada saat kuliah sedikit banyak mempengaruhi kebijaannya sebagai bupati saat ini. Dalam pelajaran yang didapatnya, untuk meningkatkan kemajuan daerah yang wajib ada adalah infrastruktu dan salah satunya adalah infrastruktur penunjang transportasi.

Setelah itu, masih ada soal ketersediaan listrik dan selanjutnya air serta memberikan kemudahan dalam kegiatan investasi. Berdasarkan hal tersebut, saat ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bintan maupun Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau, Apri selalu fokus pada peningkatan infrastruktur. Pasalnya, di Kepulauan Riau yang notabennya terdiri dari berbagai gugusan pulau, infrastruktur dapat menjadi nilai ekonimis bagi masyarakatnya.

‘’Apa yang saya pelajari di bangku kuliah memberikan dampak dalam kebijakan dan program yang dibuat untuk Kabupaten Bintan ke depannya. Selain itu, aspirasi masyarakat juga tidak lepas dari peningkatan infrastruktur, terutama jalan. Saya bercita-cita dan mungkin sama dengan cita-cita masyarkat Bintan, di mana Kabupaten Bintan menjadi destinasi wisata dan terus maju,’’ terangnya.


Sumber : http://www.riaupos.co/132635-berita-majukan-bintan-jadi--destinasi-wisata-unggulan.html#ixzz4OGLybjXo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.