Header Ads

Link Banner

Mapala Sakai Fisip akan Gelar Pelatihan Speleologi

Tim penelusur Mapala Sakai Fisip Universitas Riau menyambangi gua Lingkuok Tujuah adalah kawasan karst yang berada tak jauh dari Desa Tanjung
www.terasunri.com - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sakai, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Riau (UR) bakal mengadakan kegiatan pelatihan Speleologi.
 
Pelatihan akan diadakan pada 29 Oktober dan 30 Oktober mendatang di kawasan Fakuktas Fisipol UR.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi seluruh aktivis pecinta alam di Riau ini bertujuan untuk mewadahi pecinta alam untuk lebih memahami tentang gua. Khususnya gua yang memiliki posisi vertikal.

"Para peserta akan belajar tentang seluk beluk gua verikal itu. Mulai dari kenapa bisa terbentuk, bentuk fisik dan segala hal yang perlu diketahui tentang gua vertikal," ujar Rama selaku Ketua Umum Mapala Sakai Fisipol UR, Rabu (26/10/2016).

Ia menambahkan materi ini sengaja diambil karena penjelajahan gua vertikal tengah jadi topik hangat.

"Walau sedang booming, kalau seorang tidak belajar lebih dalam lagi, bisa-bisa akan terjadi kecelakaan pada saat dia melakukan eksplore," ujarnya.

Pelatihan ini untuk 100 orang peserta, bisa kontak ketua pelaksana Fratika 082283761780.
Kegiatan nanti didampingi langsung oleh profesional yang didatangkan langsung dari ISS (Indonesian Speloelogikal society) pusat.
 
 
Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/10/26/mapala-sakai-akan-gelar-pelatihan-speleologi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.