Header Ads

Link Banner

Prodi Biologi FKIP Unri Akan Membuka Program S2

riauaksi.com, Universitas Riau - Untuk meningkatkan kemampuan guru-guru pendidikan biologi, Prodi Biologi FKIP Unri dalam waktu dekat akan membuka program S2. Program tersebut memang diperlukan. Mengingat lulusan S1 pendidikan biologi banyak yang ingin melanjutkan studi mereka.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unri Dr Evi Suryawati. Untuk persiapannya diakui sudah matang. Prodi pendidikan biologi sudah memiliki enam doktor untuk menjadi tenaga pendidik tetap di program S2 tersebut.

‘’Perizinan sudah kita urus. Namun, masih ada sedikit kendala kecil. Sehingga penerimaan mahasiswa harus diundur,’’ paparnya. Kendala tersebut dikatakannya saat ini tengah diurus dan digesa oleh pihak rektorat.

Sehingga tak lama lagi prodi pendidikan biologi S2 bisa menampung mahasiswa. Ditambahkannya, saat ini kemampuan guru biologi dalam uji kompetensi masih ada yang belum mencapai target. Seperti dilansir dari RIAUPOS.CO, Jumat (01/03)

Dengan keberadaan program S2 Biologi di FKIP, ia berharap bisa memberi sumbangsih dalam meningkatkan kualitas guru di Riau.

Selain itu keberadaan program S2 juga diharapkan bisa membantu alumni S1 Pendidikan Biologi. Sehingga mereka tak perlu jauh jauh melanjutkan pendidikan mereka hingga keluar kota bahkan keluar negeri.

‘’Kami sangat siap untuk membuka program S2 ini. Kami harap nantinya tak ada kendala yang berarti. Sehingga kita bisa segera menghasilkan master master dalam pendidikan bilologi yang juga bisa berkontribusi bagi dunia pendidikan di Riau,’’ katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.