Header Ads

Link Banner

Pendaftara Online Mahasiswa Baru UNRI T.A 2016/2017

unri.ac.id, Universitas Riau - Informasi kali ini mengenai pendaftaran mahasiswa baru Universitas Riau. Admin pendaftaranonline.com akan membagikan informasi mengenai pendaftaran masuk Universitas Riau. Semoga bisa bermanfaat untuk membantu kalian dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi menjadi mahasiswa baru di Universitas Riau.


Universitas Riau (UNRI) adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Pekanbaru, Riau. Universitas ini berdiri pada tanggal 25 September 1962. Saat ini Universitas Riau memiliki beberapa Program Studi yang tersebar di beberapa Fakultas, yaitu :
  1. Fakultas Kedokteran, dengan Program Studi  S1 Pendidikan Dokter.
  2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan Program Studi S1 Administrasi Negara, S1 Administrasi Niaga, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Sosiologi, S1 Ilmu Komunikasi, D4 Pariwisata.
  3. Fakultas Teknik, dengan Program Studi S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Lingkungan, S1 Teknik Arsitektur, S1 Teknik Informatika, D3 Teknik Sipil, D3 Teknik Kimia, D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro.
  4. Fakultas Hukum , dengan Program Studi  S1 Ilmu Hukum.
  5. Fakultas Ekonomi, dengan Program Studi S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, D3 Akuntansi, D3 Perpajakan.
  6. Fakultas Pertanian, dengan Program Studi S1 Agroteknologi, S1 Agribisnis, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Kehutanan.
  7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dengan Program Studi  S1 Matematika, S1 Fisika, S1 Kimia, S1 Biologi, S1 Sistem Informasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Kimia Terapan.
  8. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dengan Program Studi  S1 Teknologi Hasil Perikanan, S1 Sosial Ekonomi Perikanan, S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, S1 Budidaya Perairan, S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, S1 Ilmu Kelautan.
  9. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Program Studi  S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Jepang, S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1 Pendidikan Sejarah, S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 Pendidikan Konseling, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S1 Pendidikan Anak Usia Dini, S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga.
  10. Program Studi Ilmu Keperawatan, dengan Program Studi  S1 Ilmu Keperawatan.
  11. Pasca Sarjana (Magister), dengan Program Studi Magister Manajemen, Magister Sains Manajemen, Magister Sosiologi, Magister Ilmu Lingkungan, Magister Ilmu Administrasi, Magister Ilmu Politik, Magister Akutansi, Magister Kimia, Magister Manajemen Pendidikan, Magister Agribisnis, Magister Ilmu Pertanian, Magister Matematika, Magister Teknik Sipil, Magister Teknik Kimia, Magister Ilmu Kelautan, Magister Ilmu Hukum.
  12. Pascasarjana (Doktor), dengan Program Studi  Ilmu Lingkungan.
Pada tahun ini Universitas Riau menerima mahasiswa baru dengan berbagai jalur penerimaan, yaitu :

1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UNRI
SNMPTN adalah seleksi nasional yang dilaksanakan secara serentak seluruh PTN yang tergabung dalam Majelis Rektor. SNMPTN diperuntukan untuk lulusan SMA/sederajat yang memiliki kemampuan akademik yang bagus yang ditunjukan dengan nilai rapor dan nilai akademik lainnya dan hanya siswa/i yang didaftarkan oleh pihak sekolah yang bisa mengikuti seleksi ini. Pendaftaran SNMPTN Universitas Riau sama halnya dengan pendaftaran SNMPTN di perguruan tinggi negeri lainnya, dimana proses pendaftaran dilakukan secara online. Untuk informasi pendaftaran online SNMPTN UNRI silahkan login di http://www.snmptn.ac.id

No
Kegiatan
Tanggal
1
Pengisian dan Verifikasi PDSS
18 Januari – 20 Februari 2016
2
Pendaftaran SNMPTN
29 Februari – 12 Maret 2016
3
Pencetakan Kartu Tanda PesertaSNMPTN
22 Maret – 21 April 2016

4
Proses Seleksi        
24 Maret – 8 Mei 2016
5
Pengumuman Hasil Seleksi         
10 Mei 2016
6
Proses Verifikasi dan / ataupendaftaran ulang di PTN
31 Mei 2016

2. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) UNRI  
SBMPTN adalah seleksi yang dilaksanakan secara nasional dan serentak seluruh PTN yang tergabung dalam seleksi ini. Seleksi ini dapat diikuti oleh seluruh lulusan SMA/sederajat karena proses seleksi menggunakan ujian tulis dan gabungan ujian tulis dengan ujian keterampilan. Pendaftaran SBMPTN UNRI juga dilakukan secara online. Untuk informasi pendaftaran online SBMPTN UNRI silahkan login di http://www.sbmptn.ac.id

No
Kegiatan
Tanggal
1
Informasi Pendaftaran
11 April 2016
2
Computer Based Testing (CBT)         
31 Mei 2016
3
Paper Based Testing (PBT)                 
31 Mei 2016
4
Jadwal Ujian Keterampilan
1 dan/atau 2 Juni 2016


3. Jalur Program Bidikmisi UNRI
Program bidikmisi yang diperuntukan untuk calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang tinggi/baik namun berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi pendaftarannya juga dilakukan secara online. Untuk informasi pendaftaran bidikmisi UNRI silahkan login di http://www.bidikmisi.dikti.go.id

No
Kegiatan
Tanggal
1
Pendaftaran Sekolah
04 Februari -  01 September 2016
2
Pendaftaran Siswa
04 Februari - 01 September 2016
3
Pendaftaran Bidikmisi SNMPTN
25 Februari - 11Maret 2016
4
Pendaftaran Bidikmisi SBMPTN
22 April 2016 - 18Mei 2016
5
Pendaftaran Bidikmisi PMDK-PN
25 Februari 2016 - 01 Mei 2016


4. Jalur PBUD/PBM UNRI
PBUD/PBM adalah singkatan dari Penelusuran Bibit Unggul Daerah/Penelusuran Bakat dan Minat. Jalur penerimaan ini hanya dilakukan oleh Universitas Riau melalui jalur undangan lokal yang dilakukan secara mandiri oleh Universitas Riau. Untuk informasi pendaftaran online jalur ini silahkan login di um.unri.ac.id

5. Jalur Ujian Masuk Mandiri UNRI (UM-UNRI)
Jalur ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru untuk Program Diploma (D3), Pascasarjana (S2 & S3), dan Program transfer Diploma (D3) ke Sarjana (S1). Proses seleksi jalur ini menggunakan ujian tulis dan pendaftarannya dilakukan secara online. Untuk informasi pendaftaran online jalur ini silahkan login di um.unri.ac.id

Untuk informasi selanjutnya mengenai pendaftaran mahasiswa baru Universitas Riau silahkan login ke website resmi di um.unri.ac.id atau datang langsung ke kampus dengan alamat  Kampus Bina Widya, Jl. HR Subantas KM 12. 5, Simpang Baru, Tampan, Riau Phone: (0761) 63272

Ingat !Jangan Lupa Like & Share ya. Tqyu

Itulah informasi pendaftaran yang bisa admin bagikan, semoga informasi ini bisa dijadikan referensi buat kalian untuk mendaftar menjadi mahasiswa baru di Universitas Riau. Admin turut mendoakan semga kalian dapat diterima menjadi mahasiswa di UNRI dengan prestasi yang membanggakan. Amin!!!

Admin uucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca informasi ini, mohon kiranya untuk membagikan informasi ini kepada masyrakat luas dengan cara klik tombol G+1 di bawah dan share ke media sosial.


Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.