Header Ads

Link Banner

BEM FKIP Universitas Riau Taja Edukasi Agrowisata

riauterkini.com, Universitas Riau - Edukasi agrowisata menjadi pilihan bagi BEM FKIP UR untuk kegiatan bagi anak-anak di Pondok Pendidikan Kejora di akhir pekan. Kegiatan belajar di pondok yang biasanya dilakukan tiap akhir pekan diganti menjadi wisata edukasi ke kebun sayuran di kawasan Jalan Kartama, Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh 22 orang murid di Pondok Pendidikan Kejora.

Kegiatan diawali dengan pengenalan jenis-jenis sayuran, kemudian dilanjutkan dengan tata cara penanaman, pemupukan hingga pemetikan sayuran yang dipandu oleh Pak Yanto selaku salah satu petani di kebun tersebut.

" Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan anak-anak didik kami di Pondok Pendidikan Kejora, terutama pengetahuan tentang alam. Ini juga salah satu cara yang kami lakukan agar mereka tidak jenuh",papar Parindra Firmando selaku Kepala Dinas Pendidikan BEM FKIP UR.

Usai melakukan pengenalan sayuran, siswa diajak untuk bermain di sebuah halaman yang tidak jauh dari lokasi kebun. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan dongeng oleh Kak Agus dan kawan-kawan. Dongeng ini bertujuan untuk mebgajarkan pendidikan moral pada anak lewat cerita dengan menggunakan berbagai suara yang menarik. Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

" Kegiatan ini bagus. Kami selalu menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik dari BEM FKIP UR yang bisa memajukan anak-anak di daerah Payung Sekaki ini", ucap salah seorang wali murid.

Kegiatan usai pada pukul 12.30 WIB ditutup dengan sesi photo bersama.***(rls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.