Header Ads

Link Banner

LKMM 2016 : I’m Leader to University of Riau


kemahasiswaan.unri.ac.id, Universitas Riau – Sadar akan pentingnya sosok pemimpin yang dapat mengatur dan memberi contoh, Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) untuk ketua kelembagaan selingkungan Universitas Riau (UR) digelar Kemahasiswaan UR 1-3 April 2016.

Rektor Universitas Riau yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syafrial MPd membuka secara resmi acara. Disampaikan oleh Syafrial dalam sambutannya, salah satu komponen yang menaikkan prestasi kampus diantaranya adalah kegiatan kemahasiswaan.

“Lembaga organisasi kampus merupakan kegiatan pembelajaran yang bisa diperoleh mahasiswa selain dibangku perkuliahan,” ujar Syafrial.

Mengusung tema I’m Leader to University of Riau, LKMM 2016 diikuti oleh masing-masing ketua kelembagaan dari tingkat Himpunan Mahasiswa, LSO, BEM dan DPM Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) tingkat Universitas.

LKMM akan digelar hingga Minggu 3 April dengan serangkaian materi diantaranya kedisiplinan, analisis tata negara dan konstitusi NKRI dan analisis tata kelembagaan dan konstitusi mahasiswa UR, manajemen organisasi, psikologi kepemimpinan, manajemen mahasiswa, FGD, analisis SWOT dan diakhiri dengan outbond.

Ridwan Manda Putra SPi MSi dari forum Pembantu Dekan III mengharapkan LKMM 2016 dapat terselenggara dengan baik dan peserta yang hadir dari perwakilan kelembagaan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh.

“Setiap kita adalah pemimpin. Khususnya pemimpin bagi diri sendiri,” tutup Manda, Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. (*dj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.