Header Ads

Link Banner

Unri-PT ACA Jalin Kerja Sama

riaupos.co, Universitas Riau - Sebanyak 25 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Riau (Unri) mengikuti pelatihan kerja yang dibina langsung oleh pihak PT Asuransi Central Asia (ACA). Pelatihan dimulai Jumat (1/4) di gedung Dekanat Fakultas Ekonomi Unri.

Pelatihan kerja ini merupakan lanjutan realisasi kerja sama yang telah dijalain FE Unri bersama PT ACA. Kerja sama itu sendiri dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani 4 Maret lalu. Penandatangan dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unri Dr Hj Sri Indarti SE MSi dan Kepala Direktorat Human Capital and Gineral Administrasion PT ACA Dr Antonius Anton Lie SE MM.

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan kuliah umum. Saat itu, ada sebanyak 250 mahasiswa yang ikut kuliah umum. Di antara mereka, 150 mahasiswa dinyatakan memenuhi syarat untuk bisa mengikuti  seleksi pelatihan kerja yang diberikan oleh PT ACA. Hasilnya, 25 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi dan mulai mengikuti pelatihan kerja, kemarin.

Dekan Fakultas Ekonomi Unri Dr Hj Sri Indarti SE MSi menyambut baik kerja sama ini. Ia sempat meninjau kegiatan pelatihan kerja, kemarin. Para mahasiswa yang terpilih begitu serius memperhatikan arahan instruktur. Setiap para peserta pelatihan mendapatkan buku sebagai panduannya.

”Dengan mengikuti kegiatan ini para mahasiswa memiliki kompetensi serta keterampilan. Jadi bukan hanya teori di bangku kuliah saja, namun mendapatkan keahlian, ini harapan dari kerjasama ini,” ungkap Sri Indarti kepada Riau Pos, kemarin.
Kerja sama ini termasuk dalam rangka pelaksanaan Insurance Education (PT ACA). Kegiatannya meliputi kuliah umum dan pemagangan Professional Insurance Marketing Programme (PIMP).

Dr Antonius Anton pada kesempatan penandatangan kerja sama tersebut mengatakan bahwa dalam program tersebut mahasiswa akan diberikan pengajaran soft skill kesempatan berkarir di PT ACA bahkan sebelum lulus kuliah.(ilo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.