Header Ads

Link Banner

Titah Negeri Raih Kategori Penari Pria Terbaik

pekanbaru.tribunnews.com, Universitas Riau - Usaha, kerja keras dan doa yang dilakukan oleh tim Sanggar Titah Negeri, BEM Fisip Universitas Riau (UR) akhirnya membuahkan hasil. Mereka mendapatkan kategori penari pria terbaik dalam acara Festival Tari Mahasiswa Nasional 3 (Variasi 3) yang diadakan oleh UKM Harmoni Universitas Sriwijaya, Palembang, pada 21 hingga 28 Maret 2016 kemarin.
 
Penata Cahaya Sanggar Titah Negeri, Panca Agustina mengaku sangat senang bisa berhasil meraih kategori tersebut. Menurutnya peraihan itu merupakan kado terindah pertama Mereka saat bersaing dengan berbagai provinsi di Indonesia. Apalagi acara tersebut merupakan kegiatan pertama yang Mereka ikuti di Tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, pastinya Kita senang banget. Apalagi kami Titah Negeri perdana ikut acara di luar daerah dan tingkat nasional. Dengan kemenangan ini, berarti Kami bisa membuktikan bahwa sanggar kecil dari Riau seperti Kami termasuk diperhitungkan di tingkat nasional dan seperti acara variasi 3 ini," ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, Panca dan kawan-kawannya mengaku bersemangat mempersiapkan diri untuk Variasi 4 yang bakal diadakan di Jawa Timur pada tahun 2017 nanti. Berbagai persiapan Mereka lakukan sejak dari sekarang, mulai dari konsep hingga membenahi internal sanggar.

"Untuk persiapan variasi 4, pastinya Kami harus persiapkan konsep yang lebih matang dan tidak lupa untuk membenahi internal sanggar dan terus membina penari-penari yang ada dan penari baru untuk lebih giat berlatih. Namun yang jelas, Kami siap berpartisipasi di variasi 4 dan optimis bisa mendapatkan kategori yang lebih baik dari sekarang," ungkapnya.

Dilanjutkan Panca, dalam acara Variasi 3 di Palembang itu, Sanggar Titah Negeri BEM Fisip UR menurunkan 12 orang tim. Terdiri dari Pimpinan produksi, Eko H Marianto, Koreografer, Teguh Imam Supandi, Penata Cahaya, Panca Agustina, Artistik, Akbar Islami, Penata Busana dan Rias, Kumala Citra Somara, Penata Musik, Rista Dwi Wahyuni dan Penari Mohammad Zehan, Razululul azmi, Muhammad Jefri, Veni fitra meilisa, yufika serta winda setyarini.

Dalam acara itu, Panca menambahkan, Sanggar Titah Negeri membawakan tarian yang berjudul Rentak Temadun yang di koreografi oleh Teguh Imam Supandi. Konsep tarian tersebut berupa perpaduan antara tari Zapin Arab dengan Zapin Riau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.