Header Ads

Link Banner

Generasi ketiga E- vote di Pemira Unri

riaubook.com, Universitas Riau - Pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Universitas Riau tahun 2016 ini kembali di gelar. Untuk memilih pasangan calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa nantinya pihak panitia akan memakai sistem e-vote.
 
"Ini tahun ketiga kita gunakan sistem e-vote," sebut Andres Pransiska, Presiden mahasiswa Universitas Riau.  Dikatakan Andres, untuk tahapan pendaftaran bakal calon sudah dimulai tanggal 24 Maret sampai 1 April mendatang.
 
"Sekarang ini sudah masuk tahapan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden," ungkap Andres di Pekanbaru, Senin (28/3/2016).  Sementara itu Panitia Pemilihan Raya Universitas (PPRU), Ade Ruslan ketika dikonfirmasi RiauBook menambahkan bahwa tahapan pemilihan raya Universitas Riau berjalan kurang lebih hampir selama satu bulan. "Mahasiswa bisa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 20 April nanti," kata Ade sambil merincikan seluruh tahapan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau.
 
Sebagai tradisi pesta demokrasi mahasiswa, lebih jauh Andres mengharapkan lahir calon-calon pemimpin baru. Namun, yang paling utama adalah soal kapasitas dan kualitas. Andres menuturkan, Universitas Riau adalah barometer gerakan mahasiswa. Jadi, ia berharap muncul calon presiden baru yang progresif juga kritis.
 
"Kita berharap momen ini bisa menjadi tonggak penting untuk menghadirkan spirit kepemimpinan baru," tambahnya.  Selanjutnya, Andres yang bakal mengakhiri jabatanya sebagai ketua Bem Universitas Riau ini meminta kepada seluruh mahasiswa agar menggunakan hak suaranya nanti pada saat pemilihan. Sebab, satu suara sangat berharga. Bahkan akan menentukan masa depan kampus.
 
 "Kepada seluruh mahasiswa mari bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini. Satu suara menentukan nasib Universitas Riau kedepan," tutup Andres mengimbau.  Berikut ini tahapan pemilihan raya (Pemira) Universitas Riau 2016 yang berhasil di himpun dari data Panitia Pemilihan Raya Universitas (PPRU) :
1. Pendaftaran calon Presma Wapresma dan calon DPM Universitas Riau  (24 Maret - 01 April)
2. Verifikasi (2 April)
3. Kelengkapan berkas (4 April)
4. Pengambilan nomor (5 April)
5. Kampanye (6 - 16 April)
6. Masa tenang (18 - 19 April)
7. Pemilu (20 April)  (RB/Yopi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.