Header Ads

Link Banner

UR Dapat Dukungan Dari Gubri Soal Pembentukan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi


terasunri.web.id - Universitas Riau (UR) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Ayola Pekanbaru. Kegiatan yang diadakan bersempena dengan Pembentukan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) UR. FGD  yang mengangkat Tema ‘Peran Universitas Riau Dalam Percepatan Riau Go IT’ dengan mengundang  Gubernur Riau, Kepala Dinas Informatika dan Statistik se-Provinsi Riau, Stake Holder seperti Telkom, ADEI Riau, APJII, APTIKOM Riau, Telkomsel, Tim Percepatan Smart City Pekanbaru, Fintech Education Center,  media cetak dan elektronik, masyarakat telematika Indonesia serta komunitas IT dan Start up kota Pekanbaru yang saat ini mulai tumbuh menjamur diera digital seperti Kongkow IT, Halo UKM, Digital Lounge (DiLo), Garuda Cyber, Gaharu Plaza Indonesia, Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI). Peserta FGD yang berjumlah hampir 100 orang itu terlihat sangat bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Yogi Getri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau mengatakan bahwa  Pemerintah  Provinsi Riau telah meluncurkan program Riau Go IT satu tahun silam. 

IT sudah menjadi salah satu kebutuhan utama untuk mewujudkan kota cerdas dalam berbagai aspek atau lebih dikenal dengan istilah Smart City. Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk segera terbentuknya FIKTI di Kampus Universitas Riau sehingga dapat menopang dan menjadi backboneprogram Riau Go IT yang telah digagas.  


Disisi lain,  Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA menyambut baik program Pemerintah Provinsi Riau tersebut dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah untuk terbentuknya FIKTI. UR siap membantu pemerintah untuk menyuseskan program Riau Go IT.


 Hal ini terlihat dari besarnya keinginan pihak kampus untuk mewujudkan terbentuknya fakultas baru yang nantinya dikenal dengan singkatan FIKTI guna mempersiapkan lulusan yang mempunyai kemampuan dan wawasan luas tentang Teknologi Informasi.  

Pembentukan FIKTI ini juga telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri. Dukungan berasal dari Kepala Daerah se-Provinsi Riau, Telkom, Batamindo, PT. Tunas Karya Indoswasta, Politeknik Batam, PT. Epson Batam, LiteBig Messenger Indonesia dan Indonesian Competitiveness and Economics Development (ICED) Institute. 

Sedangkan dukungan dari luar negeri datang dari perusahaan Star Technology Singapura dan dari Center of Information and Communication Technology (CICT) Universiti Teknologi Malaysia. 

Dalam Kegiatan FGD ini, ditampilkan 4 orang narasumber yang memaparkan situasi dan kondisi terkini perkembangan IT dilingkungan kampus UR diantaranya Prof. Dr. Mashadi, MSi, Prof. Dr. Adrianto Ahmad, MT, Dr. Dahliyusmanto, S.Kom., M.Sc dan Dr. Elfizar, S.Si, M.Kom. 

Terlihat antusias peserta FG saat dilakukan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh dosen muda dari Jurusan Sistem Informasi FMIPA UR. Kegiatan FGD ditutup dengan acara foto bersama antara peserta, undangan dan narasumber serta dilanjjutkan dengan makan siang bersama.

Sumber : http://m.riaupos.co/164871-berita-gubernur-riau-dukung-pembentukan-fikti-ur.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.