Header Ads

Link Banner

Mahasiswa UR Hadiri Kegiatan FSMR Komunitas Cinta Qur'an


terasunri.web.id - Komunitas Cinta Quran adakan kegiatan Forum Silaturahmi Mahasiswi Riau (FSMR). FSMR ini diadakan setiap satu bulan sekali dan kali ini dilaksanakan di UIN SUSKA Riau, Minggu, 22 Oktober 2017, tepatnya di halaman gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

FSMR kali ini, diikuti lebih kurang 71 orang mahasiswi yang berada di Riau, khususnya Pekanbaru diantaranya dari Universitas Riau, Uin Suska Riau, Unilak dan universitas lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan sebagai wadah dalam menerapkan fungsi al-quran bagi para muslimah.


Manager forum, Imastitin, mengatakan selain untuk mempererat silaturahmi kegiatan ini diharapkan mahasiswi lebih berantusias dalam menjalankan pembinaan Islam.

“Karena pembinaan islam itu yang membentuk kita agar menjadi pribadi yang lebih baik dan memandang segala sesuatu itu dengan sudut pandang islam,” ucapnya.

Serangkaian acara diisi dengan tahsin al-quran, game, dan acara inti yakni sesi diskusi, dimana seluruh peserta dapat bertanya apa saja terkait kehidupan manusia, tentang fiqih, social, ekonomi, pendidikan dan politik serta memperluas wawasan islam. Selain itu, panitia juga menyediakan beberapa buku islami yang nantinya bisa menarik perhatian peserta agar membeli buku.

"Semoga dengan kegiatan FSMR, diharapkan mahasiswi memiliki jalinan kekerabatan yang erat dengan seluruh mahasiswi yang berada di Riau," ujar Rahayu peserta FSMR.

Sumber : https://riaubarometer.com/pererat-silaturahmi-komunitas-cinta-quran-adakan-temu-ramah-bersama-mahasiswi-se-riau/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.