Header Ads

Link Banner

Kunjungan ke PT Schlumberger Khusus Mahasiswi Teknik


terasunri.web.id - PT Schlumberger Geophysics Nusantara mengundang khusus mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Riau dan Universitas Islam Riau dalam acara A Day Of Schlumberger’s Life, berlangsung di Rumbai (20/10). Acara ini untuk merayakan hari ulang tahun ke 10 komunitas Connect Woman bagi pekerja PT Schlumberger pada hari yang sama.

Pembawa acara sampaikan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya PT Schlumberger mengunjugi kampus, kali ini pihak kampus yang datang.

Efrinto Simorangkir selaku Health, Safety, Environment (HSE) koordinator Sumatera beri kata sambutan. Ia sampaikan bahwa peserta akan banyak belajar dan akan diberi bekal untuk didunia kerja nantinya.  “Enjoy visit dan bersenang-senanglah.”

Taufik selaku IT PT Schlumberger Geophysics Nusantara kemudian beri sambutan sekaligus beri materi cara menggunakan Medsos yang baik. Ia ceritakan bahwa anak muda saat ini sangat aktif di media sosial. Hal itu sebaiknya dikurangi dan difikirkan lebih jauh lagi. Pastikan data yang ingin diekspos tidak menyinggung perasaan orang lain. Jangan posting yang sifatnya pribadi dan orang lain yang nanti bisa dijual.

“Think before you post, think before you click,” tutup Taufik.

Usai materi dari Taufik, peserta kemudian diajak untuk mengelilingi lokasi kerja. Ada 67 peserta yang dibagi dalam 3 kelompok untuk bergantian masuk ke daerah kerja. Selama berkeliling, peserta diberi arahan oleh Efrinto terkait K3 di perusahan.


Ada beberapa tempat yang dikunjungi peserta. Diantaranya  windingroom, yaitu tempat untuk menggulung kabel belitan trafo dan membuat pemasangan bagian-bagian motor.

Kemudian workshop, bengkel bagi alat yang mengalami kondisi perbaikan di sini alat dibongkar dan dipakai oleh teknisi. Cleaningroom untuk area pembersihan pipa-pipa pompa minyak. Kotoran berasal dari sisa partikel yang menempel di dalam pipa oleh lumpur,pasir dan kerak minyak.

Usai berkeliling peserta diajak berdiskusi umum seputar PT Schlumberger. Nia yang menjabat Human Resource Development (HRD) dan Rizky Fitria Technical Sales Support Well Services jadi pemandu.

Nia jelaskan agar dapat bergabung dengan Schlumberger salah satunya tes wawancara. Ia beri tips dan trik agar lolos. Empat poin penting yaitu comitmen, integrity, teamwork dan drive.  Ia meyakinkan jika ini ada dalam diri kita semua akan lancar di dunia kerja.

Jika tertarik bergabung, dapat mendaftar di website perusahaan. Seluruh proses pendaftaran secara daring. Mulai dari pengiriman berkas persyaratan hingga pengumuman lulus.

Nantinya peserta yang lulus tahap administrasi akan diberi tahu melalui email. Lalu menjalani tes wawancara bahasa Inggris dan tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan.

Acara ditutup dengan foto bersama dan beri sertifikat pada peserta. Usai seluruh rangkain selesai, Yunita selaku ketua pelaksana berharap semoga peserta dapat mengambil ilmu dan terkesan telah datang ke PT Schlumberger.

“Menambah semangat para wanita teknik untuk bekerja di sini,” ungkap Katty salah satu peserta.

Sumber : http://bahanamahasiswa.co/?p=4762#.We7Sjo-CzIU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.