Header Ads

Link Banner

Ketua LPPM UR, Almasdi Syahza Jadi Pemateri Pada Workshop Penguatan Kelapa Sawit


terasunri.web.id - Peranan petani sawit dalam memasok bahan baku dinilai sangatlah penting untuk kelangsungan produksi Crude Palm Oil (CPO). Jika petani swadaya ini menghentikan pasokan sejenak saja, maka akan menggoyahkan perusahaan yang ada di Riau.

Hal ini diungkapkan oleh Almasdi Syahza, Ketua LPPM Universitas Riau saat memberikan materi di workshop penguatan kelapa sawit di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

"Seandainya walaupun tidak mungkin juga, namun jika mereka berpikir untuk sama-sama jatuh, satu bulan saja stop petani kita memasok ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS), bisa goyang itu perusahaan yang ada di Riau, luar biasa itu," ujar Almasdi, Rabu (18/10/2017).



Almasdi melanjutkan bahwa sedemikian pentingnya petani swadaya sebagai pemasok bahan baku, sehingga patut dipikirkan untuk mengembalikan sebagian keuntungan penjualan CPO kepada petani swadaya.

"Barangkali perlu kita memikirkan sebagian keuntungan (penjualan CPO) dikembalikan ke petani sebagai produser-nya. Dulu sudah ada, tapi stop lagi," tambahnya. 


Sumber : http://www.bertuahpos.com/business/petani-swadaya-dinilai-penting-dalam-produksi-miny.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.