Header Ads

Link Banner

Himssi Cup di UR Diikuti 200 Peserta


terasunri.web.id - Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) di bawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Riau (UR) mengadakan Open Turnament Pencak Silat Tingkat Pelajar se-Provinsi Riau yang diadakan di Gedung Grand Gasing Millenium Universitas Riau, Jumat-Ahad (20-22/10). Dalam Pembukaan turut hadir Ketua Himssi Cabang Kota Pekanbaru  Idiyasman Ibrahim SP dan Pembina Himssi Universitas Riau Dr MDH Gamal MSc.

Panitia Pelaksana Himssi Cup 2017 UKM Olahraga UR Eltu Welen Andoris mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk mengembangkan bakat atlet silat agar berprestasi sekaligus untuk memajukan olahraga penck silat. 

“Tujuan acara memberikan peningkatan bakat dan minat pada atlet pencak silat tingkat pelajar agar berprestasi sehingga bisa memajukan nama di daerahnya masing-masing,” ujarnya, Ahad (22/10).


Acara ini diikuti oleh 200 peserta. “Setelah dibuka pendaftaran pada 5 hingga 14 Oktober 2017, antusias peserta sangat bagus mencapai kuota yang diharapkan,” ujar Eltu.

Eltu menambahkan bahwa syarat peserta yang paling mutlak ialah mereka yang lahir pada 2002, 2003, 2004. 

Selain itu, Eltu berharap agar para atlet muda ini bisa terus menunjukkan bakat silatnya di usia muda. “Usia mereka sangat muda, apabila digembleng lagi bukan tidak mungkin mereka akan menjadi atlet-atlet terbaik yang mampu membanggakan nama Riau di tingkat nasional dan nama Indonesia di ajang internasional,” ujarnya.

Dalam ini para juara mendapatkan piala bergilir maupun sertifikat. “Untuk yang juara 1, 2 dan 3 ada piala plus sertifikat, sedangkan untuk peserta yang ikut semuanya mendapatkan sertifikat,” ujar Eltu.

Sumber : http://riaupos.co/164839-berita-himssi-cup-di-ur-diikuti-200-peserta.html#ixzz4wPysk2Sd

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.