Header Ads

Link Banner

Budi Setiawan Kembali Harumkan Nama UR Dikancah Internasional


terasunri.web.id - Budi Setiawan kembali akan membawa Almamater Biru Langit julukan Universitas Riau (UR) dikancah Internasional. Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi (IE) angkatan 2013 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UR akan mengikuti kegiatan Forum Internasional World Entrepreneur Forum Malaysia (WEFM) 2017 di Kuala Lumpur,Malaysia yang diselenggarakan Word Student Summit.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 11 hingga 14 November mendatang ini juga selain mempresentasikan tentang bagaimana mengembangkan bisnis dan cara mempersiapkan diri menjadi Chief Executive Officer (CEO)/ Founder muda berbakat juga akan ada simposium internasional yang akan disampaikan para pengusaha yang telah sukses di Internasional.

Sebelumnya Budi sapaan akrabnya, ia telah lulus dalam tiga tahapan seleksi. Dari 251 pelajar/ mahasiswa se-Indonesia yang mendaftarkan diri kemudian lulus tahap verifikasi berkas sebanyak 222 pelajar/mahasiswa. Ia menjadi salah satu yang berhasil lulus mewakili Indonesia pada kegiatan tersebut bersama 9 pelajar/ mahasiswa lainnya.

World Student Summit atau Forum Wirausaha Dunia adalah sebuah organisasi yang memberdayakan kaum muda untuk terlibat dalam gerakan nyata dalam pendidikan global yang memfasilitasi generasi muda sebuah bangsa di seluruh dunia untuk menantang diri dan memulai perusahaan sendiri atau mengembangkan bisnis secara Internasional.



"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena mengajak para pemuda Internasional untuk berani menjadi aktor bukan hanya sebagai penonton di era global saat ini. Mengingat saat ini sedang dihadapkan pada bonus demografi sehingga kegiatan ini sangat baik untuk mempersiapkan pemuda berperan aktif untuk berkontribusi terutama dalam perekonomian global dengan market yang sangat luas," paparnya.

Budi nantinya akan mempresentasikan hasil kerja kerasnya dengan judul Industry Creatif, yaitu bagaimana pemanfaatan limbah re-planting kelapa sawit menjadi gula dengan inovasi : sadies (sawit candis) dan gaatal (gula sawit crystal) sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Semoga dengan mengikuti kegiatan ini bisa mengembangkan kapasitas diri untuk mengasah potensi diri. Dan ini juga salah satu kontribusi saya untuk mewujudkan visi dan misi FEB untuk berstandar Internasional khususnya di ASEAN 2025 dan UR menuju Akreditasi A ditahun 2018", harapnya.

Ia juga mengajak seluruh mahasiswa dan pemuda untuk lebih berperan aktif jangan hanya menjadi penonton tetapi menjadi aktor dalam ekonomi di era global saat ini serta menumbuhkan jiwa entrepreneurship dikalangan muda. " Semoga bisa menginspirasi dan memicu adik-adik tingkat untuk terus berkarya dan berkompetisi mengharumkan nama UR ke tingkat Internasional," tutupnya.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.