Header Ads

Link Banner

BEM UR Hadiri Rapat FKPM Riau


terasunri.web.id - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) bersama Poros Muda Riau (PMR) kembali berencana mengadakan Silaturrahim dengan Tokoh Masyarakat Riau yag terakhir diadakan pada 2015 lalu di Gedung Pustaka Soeman HS.

Helat ini selain mempertemukan tokoh tokoh Riau juga direncanakan membahas beberapa masalah penting di Riau pada 7-8 November 2017.

Pengaturan pertemuan tokoh masyarakat  Riau  ini sudah dibicarakan beberapa kali dan dihadiri Tokoh Riau antara lain Fauzi Kadir, Al Azhar, Edyanus Herman Halim serta beberapa Tokoh Muda Riau antara lain, H Sapaat, Jhonny Setiawan Mundung dari Pijar 98, Hendri Marhadi Ampera Riau, Padli KAMMI Riau, Rinaldi Presiden BEM Universitas Riau (UR) dan lainnya.

Kegiatan Silaturrahim Tokoh Riau akan diawali dengan Rangkaian Kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) tentang Migas Riau, RTRW Riau, Tata Kelola Banjir di Riau, Cagar Budaya - Pariwisata, Rethingking dan Kaderisasi Kepemimpinan Riau.


Gelaran serangkaian FGD tersebut akan diadakan di Gedung LAM Riau dan Gedung Balai Marifat Mardjani (FKPMR) Jln Kembang Sari Komplek, Gobah.

Demikian disampaikan Ketua Harian FKPMR Al Azhar pada Senin (16/10/2017) di Pekanbaru, Riau.

Dijadwalkan, awal diskusi FGD tentang Migas dengan Tema : "Dongeng Negeri Kaya Minyak, sesat di tengah jalan, kembali ke pangkal jalan" diadakan pada Selasa 17 Oktober 2017 Jam 9.00 Wib di Aula Gedung LAM Riau Jln Diponegoro," urai Al Azhar.

Al Azhar Ketua Harian FKPMR juga menyampaikan dengan FGD Migas ini kita ingin menggali kembali semua aturan terkait migas untuk kemudian kita lihat kemanfaatannya pada daerah Riau. "Setelah itu tentu kita dapat bersama sama menentukan langkah apa yang akan kita ambil ke depannya," terangnya.

Sementara itu dari Presidium Poros Muda Riau mengatakan, "Untuk pembicara pada Diskusi Migas yang sudah menyatakan kesediaanya adalah Kepala Dinas ESDM Riau Syahrial Abdi, Dir PT SPR Langgal Ir Ikin Faisal MT,  PT BSP dan akan dimoderatori oleh Edyanus Herman Halim dari FKPMR," ujar H Sapaat.

Kemudian ditambahkan, Jhony Setiawan Mundung, "Terkait FGD kedua tentang RTRW, Hutan Tanah Untuk Rakyat akan dilaksanakan FDG nya pada akhir Oktober 2017 mendatang di Gedung FKPMR Jln Kembang Sari Komplek Nomor 3," ujarnya.

Sekretaris Panitia Kegiatan Fajar yang juga dari BEM UR menghimbau kesediaan kehadiran para undangan untuk hadir besok Selasa 17 Oktober 2017 (hari ini .red) di Gedung LAM Riau yang terdiri dari Kaum Profesional, Akademisi Bidang Teknik dan Ekonomi, Tokoh Masyarakat, Asosiasi Profesi dan Usaha, BEM se Pekanbaru, Pemerintah terkait seperti Bappeda dan Bapenda.

Sumber : http://www.detakriau.com/read-19225-fkpmr-bersama-poros-muda-riau-gelar-rapat-pembahasan-di-gedung-lamr.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.