Header Ads

Link Banner

Ayo ke Universitas Riau

Oleh : Dian Anggreani, SIkom
terasunri.web.id - Hai hai readers, kali ini aku mau berbagi cerita tentang fasilitas yang ada di Kampus Biru Langit atau Universitas Riau atau juga biasa disingkat UNRI dan UR. Universitas Riau merupakan salah satu Universitas negeri yang ada di Pekanbaru, Provinsi Riau.
Disini aku ngak bakalan ngejelasin UR secara detail, karna pada kesempatan ini aku mau ngenalin tempat-tempat yang ketceh di UR kampus Panam. Ditempat ini mahasiswa sering melakukan diskusi, ataupun kegiatan kampus lainnya dan bahkan juga bisa sebagai tempat kumpul bareng temen dikala lelah sepulang kuliah. Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati disini mulai dari meja, kursi hingga pendopo.
Ngak cuma itu aja, buat kalian yang punya hobi kodak- kodak atau suka mengabadikan momen dengan lensa kalian,tempat ini sangat cocok. Mulai dari landscape, human interest / human potrait, street dan minimalis juga ada disini.

Ig @fitrianivirgadii

Foto diatas diambil dari taman yang berada didepan gedung Rektorat Universitas Riau

Jembatan kupu-kupu


Nama jembatan diatas adalah jembatan kupu-kupu, karena bentuknya yang menyerupai sayap kupu-kupu. 
Didekat jembatan ini ada dua buah pendopo yang biasa digunakan oleh mahasiswa utuk diskusi ataupun melakukan kegiatan lainnya. Dibelkang pendopo ini terdapat arboretum UR, dulu ada jalur umum yang bisa ditempuh untuk masuk kedalam arboretum dan menuju waduk yang ad disana. Tapi sepertinya sekarang sudah ditutup.
Nah, ini dia waduk yang ada di UR.
Ini merupakan salah satu rute yang bakal kalian lewati kalau mau berkunjung ke waduk.

Wall climbing

Taraaaa, di UR kebetulan ada yang beginian nih. Jadi buat kalian yang punya hobi ala-ala spiderman gitu, kalian bisa coba disini. Wall climbing ini berada di lokasi “venue panjat tebing” atau lebih tepatnya didepan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / FISIP. 
1 2 3 cisssss… Inprame sesekali boleh lah ya. Ini foto kami ambil di dekat wall climbing tadi. Cerita sikit boleh lah ya. Kebetulan waktu itu ada tamu jauh, tapi g jauh jauh amat sih karena masih satu pulau. Dari sebelah kanan ad mbak resty, bisa dikatakan dia salah satu sesepuh yang ada di Mata Ponsel dan dia berasal dari jambi. Dan yang ditengah ada uni verind, dia mungkin bisa dikatakan sebagai sesepuh juga dan untuk sekarang menetap di pekanbaru. Uni verin ternyata adalah senior di Fakultasku, tapi kenal nya baru dikomunitas. Kami semua berkenalan di Mata Ponsel, terimakasih Mata Ponsel.
Kuy balik lagi ke topik. Next spot.

Venue Panjat Tebing

Kuning kuning…. Ini dia  venue panjat tebing tampak depan. Venue ini dulu digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional tahun 2012.
Pohon-pohon yang tinggi ini ada didekat FISIP. 
Yuk tempat selanjutnya, sekarang kita pindah posisi ke taman UR yang ada di gerbang samping / gerbang yanh berada di jalan subrantas / biasa disebut gerbang depan Hotel Mona. 

Arena bermain anak-anak. jadi ngak buat mahasiswa aja, tempat ini juga bisa dikunjungi oleh anak-anak.

Yes, inframe nya aku lagi. Ini fotonya dijepret sma uni verin.
Sekian dulu buat ketikan keyboard kita kali ini, kisah yang lainnua di save dulu buat postingan selanjutnya. Oya, buat readers yang pengen liat – liat hasil jepretan UR lainnya atau foto2 lain kayak yg di atas, kalian bisa main- main bentar ke galeei saya, main lama juga boleh kok..hihi. Cukup buka Instagram lalu ketik “fitrianivirgadii” di bagian search, kalau mau follow juga boleh. :mrgreen::mrgreen::mrgreen:
“Ngak perlu main jauh-jauh buat dapetin spot yang bagus, cukup telusuri dulu apa yang ada disekitar kita” hitung-hitung ngirit ongkos.hehehe
Seeyou, ðŸ‘§ “kidungjingga”


Sumber : https://gadiansoma.wordpress.com/2017/01/24/ayo-ke-universitas-riau/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.