Header Ads

Link Banner

Almaidan FKIP Sukses Adakan Mufest Tahun 2017


terasunri.web.id - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H,  Lembaga Semi Otonom Lembaga Studi Islam (LSO LSI) Almaidan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) mengadakan Muharram Festival (MUFEST) Tahun 2017 dengan mengangkat tema "Wujudkan Pemuda Rabbani  Menuju FKIP Madani dengan Hijrah di Tahun Baru Hijriah"  

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti Pawai dan Tablig Akbar dilaksanakan pada 15 Oktober 2017 di lapangan parkir Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP dan Ruang Serbaguna FKIP UR.

Pawai ini dilaksanakan mengelilingi UR dengan titik kumpul di lapangan PGSD. Kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di ruang serbaguna FKIP UR. Kegiatan Muharram Festival ini selenggarakan oleh bidang Syiar Almaidan FKIP UR. Pada pawai dan tablig akbar kali ini diikuti oleh Hima se-lingkungan FKIP.

Tabligh Akbar yang dibawakanoleh ustad Doni Putra, Lc MHum yang merupakan keluarga dari sahabat hijrah, yang selanjutnya perkenalan Forum Silaturahim Dakwah Kampus (FSLDK) oleh Dedy Purnomo selaku Ketua Umum FSLDK Riau, dan ditutup dengan pembagian hadiah pawai muharram festival. Dimana untuk juara 1 diraih oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Sejarah, juara 2 diraih Hima Esa dan juara 3 diraih Himpunan Mahasiwa Pendidikan Matematika (Himapentika).



Muharram Festival ini mengadakan rangkaian acara berupa pawai Muharram dan Tabligh Akbar.  Pawai ini dimulai dari pukul 08:00 WIB di parkiran PGSD dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, kata sambutan Ketapel oleh Muhammad habib halwi, kata sambutan ketum Almaidan saudara Mujiyanto, dan kata sambutan dari Wakil Gubernur FKIP Universitas Riau saudara Zulfakar sekaligus membuka acara Muharram Festival 2017. Kegiatan pawai dilaksanakan di selingkungan Universitas Riau yang dimeriahkan dengan yel-yel serta kekompakan dari masing2 hima. Setelah pawai kemudian peserta diarahkan untuk melaksanakan shalat dhuha.

"Adanya peringatan tahun baru hijriah dalam bentuk kegiatan Mufest ini bagus sekali dimana kita sebagai umat islam kembali mengingat atau flash back kemasa hijrah nya Rasulullah saw, dimana dengan diadakan peringatan tersebut membuat saya secara pribadi lebih bertekad lagi dalam memperbaiki diri untuk mencapai proses hijrah yang sebenar-benarnya hijrah. Selain itu bisa menjalin ukhuwah islamiah dngan teman-teman dari prodi yang lain dan terbaik lah pokoknya, jelas Nurul Afiqah, mahasiswi Pendidikan Fisika angkatan 2017, sekaligus peserta pawai.

Hal senada juga disampaikan Vinni Anita selaku Pj Syiar Almaidan, ia mengungkapkan bahwa Mufest merupakan agenda rutin tahunan yg dilaksanakan oleh LSO LSI Almaidan FKIP UR. Tujuannya untuk mewujudkan FKIP Madani tahun 2017. " Pada tahun ini terlihat sekali besarnya semangat dari masing-masing Hima untuk mengikutinya, mulai dari persiapan hingga pada hari pelaksanaannya. Semoga agenda ini mampu menjadikan mahasiswa FKIP kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada setiap hima yang telah berpartisipasi dalam agenda pawai dan tablig akbar. Semoga tetap istiqomah dalam berdakwah. Allahuakbar!," tutup Mujiyanto, Ketua Umum Almaidan.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.