Header Ads

Link Banner

Bantu Mahasiswa Tidak Mampu, M Arif Buat Komunitas Cutrock Community


terasunri.web.id - Muhammad Arif Al Husein, alumni jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia(PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) buka usaha Cutrock Community. 


Cutrock Community adalah sebuah komunitas yang dipelopori Arif ini bergerak dibidang seni kerajinan tangan dan dikerjakan oleh orang-orang yang perekonomiannya kurang mampu dalam membiayai perkuliahan. Ini merupakan inisiatif M Arif yang dahulunya juga merasakan hal yang sama.

Seperti yang diceritakan Arif kepada tim terasunri dahulunya beliau merupakan salah satu mahasiswa yang kurang beruntung dalam hal perekonomian. Sebab perekonomian yang dihadapinya, M Arif hampir tidak bisa kuliah. 

Namun, Allah berkehendak lain, M Arif diberi jalan rezeki sehingga ia pun bisa kuliah di Universitas Riau. Dia kuliah karena menanam bibit bunga asoka dan dijual kepada Dr Syafrial MPd yang dahulu sempat menjabat Wakil Rektor III Universitas Riau hingga ia mendapat gelar sarjana.



Atas pengalaman hidupnya, M Arif pun tak ingin adik adik yang ia kenal dengan perekonomian yang terbatas tidak bisa mengenyam bangku perkuliah. Sehingga ia mendirikan komunitas Cutrock Community. Komunitas ini berdiri dan terbentuk pada 9 November 2016 lalu yang bertepatan dengan lahirnya pelopornya.

"Alasan saya membuat usaha ini karena ingin mnciptakan lowongan kerja bagi mahasiswa yang kurang mampu dan menggali kreativitas seni di Universitas Riau," ujar Arif yang juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Batra itu.

Ia juga menambahkan jika ada yang berkeinginan untuk memesan hasil karya dari komunitas Cutrock Community bisa menghubungi  WA 08127532571 atau bisa kunjungi seluruh koleksinya di Instagram @arif_cutrock dan sekretariatnya ada di belakang Balai Bahasa Provinsi Riau.

"Di Cutrock Community ini kalian bisa pesan kado dan merchandise, seperti kado wisuda, ultah, nikah, anniversary, piala dari kayu, dll. K
omunitas ini memiliki beberapa bidang diantaranya ada line art cutting (papper cut), scroll saw, magic pottatto, transfering art, silhuette, dll," tutupnya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.