Header Ads

Link Banner

Piala Kemerdekaan 2017 BEM UR Usai di Gelar

terasunri.blogspot.co.id - Menyambut kehadiran Mahasiswa Baru angkatan 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) melalui Kementerian Pemuda, Kesenian dan Olahraga (KEMENPESRA) menggelar pagelaran Piala Kemerdekaan. Piala Kemerdekaan merupakan sebuah kegiatan pencarian bakat yang rutin dilaksanakan bersempena dengan penyambutan mahasiswa baru tiap tahunnya dengan melibatkan seluruh mahasiswa baru di setiap fakultas yang tersebar di Universitas Riau. Tahun ini, tajuk yang dipakai dalam agenda Piala Kemerdekaan 2017 yakni “Kiprah Pemuda Menuju Peradaban dengan Semangat Kemerdekaan” yang diselenggarakan pada 29-30 Agustus 2017.

Agenda piala kemerdekaan kali ini terdiri dari beragam lomba, mulai dari lomba orasi ilmiah, lomba solois lagu perjuangan, lomba baca puisi peradaban, lomba bola voli, lomba sepak takraw, lomba tenis meja hingga beragam lomba kerakyatan seperti lomba tarik tambang, panjat pinang, pacu goni dan lain sebagainya yang diikuti oleh mahasiswa baru di seluruh fakultas yang ada di Universitas Riau. Beragam hadiah yang ditawarkan oleh panitia pelaksana untuk para pemenang semakin memicu semangat peserta untuk bertanding dengan lebih semangat Karena selain memperebutkan 2 buah sepeda sebagai hadiah utama, piala kemerdekaan kali ini juga semakin menarik karena memperebutkan piala bergilir yang diperuntukkan untuk juara umum.

Agenda piala kemerdekaan yang dimulai sejak selasa (29/08/2017) ini langsung dibuka oleh Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, DEA selaku Rektor Universitas Riau. Turut hadir dalam pembukaan saat itu Dr. Syapsan, ME selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan universitas riau, Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa dan Algi Irsanul Ikram selaku wakil presiden mahasiswa. Dalam sambutan presiden mahasiswa, Rinaldi menyebutkan bahwa pasca kemerdekaan, bangsa Indonesia kembali terpecah belah bagaikan genangan air yang berserakan, maka kita membutuhkan air bah untuk menyatukan genangan-genangan itu. Sejarah mencatat, pemuda dan mahasiswa selalu hadir sebagai pemersatu. Sama halnya dengan agenda piala kemerdekan ini, piala kemerdekaan merupakan ajang pemersatu yang bisa melahirkan rasa kekompakan antar mahasiswa baru.

Agenda piala kemerdekaan memasuki puncaknya pada saat lomba panjat pinang yang berlangsung pada rabu sore (30/08/2017). Meski hujan membasahi area perlombaan saat itu, namun dengan semangat kebersamaan para peserta tetap optimis dalam melanjutkan lomba tersebut. Usai panjat pinang selesai, agenda ditutup dengan pengumuman para pemenang juara lomba yang telah dilaksanakan selama dua hari. Terhitung, Fakultas Pertanian yang memenangkan total 10 juara dengan rincian 7 buah juara 1, 1 buah juara 2, dan 2 buah juara 3 keluar sebagai juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir.


Usai penutupan, Rinaldi menyebutkan bahwa piala kemerdekaan 2017 ini membuktikan bahwa meski dengan berbagai dialektika yang terjadi di lapangan, kita tetap solid dan tidak terpecah belah. Nilai-nilai ukhuwah dan persatuan inilah yang harus kita pelihara sedini mungkin. Ia juga menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa Baru Universitas Riau agar tetap menjadi agent of change yang mempunyai tingkat rasionalitas yang tinggi, bergerak tanpa penindasan dan cinta keadilan. 

List juara dapat dilhat di http:bit.ly/ListPemenangLombaPialaKemerdekaan2017


Sumber : https://www.facebook.com/BEMUNRI/posts/128672131092062?from_close_friend=1&notif_t=close_friend_activity&notif_id=1504161406051445

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.