Header Ads

Link Banner

BEM UR adakan Roadshow PKA BAKSO


terasunri.blogspot.co.id - Dalam menyambut kedatangan Mahasiswa Baru, Universitas Riau kembali melaksanakan agenda Pengenalan Kegiatan Akademik, Bakat Seni dan Olahraga (PKA BAKSO) di setiap fakultas. PKA BAKSO yang mulai dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus 2017 ini dilaksanakan serentak oleh seluruh fakultas yang tersebar di kampus biru langit Universitas Riau. Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan PKA dilaksanakan pada tanggal 22-23 agustus, sedangkan BAKSO dilaksanakan pada 24 agustus.

Dalam kegiatan PKA BAKSO 2017 ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) selaku lembaga eksekutif tertinggi di tingkat Universitas berkesempatan melakukan roadshow ke setiap fakultas dimulai sejak tanggal 22 sampai 24 agustus 2017 dengan jadwal mulai tanggal 22 Agustus 2017 ke Fakultas Matematika dan Imu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Teknik (FT), tanggal 23 Agustus 2017 ke Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Pertanian (FAPERTA) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)dan terakhir tanggal 24 Agustus 2017 ke Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH) dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK).


Turut hadir dalam agenda ini Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Menteri, jajaran staff yang tergabung dalam pengurus BEM UR dan seluruh perwakilan kelembagaan serta UKM tingkat Universitas seperti; Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Riau (DPM UR), Resimen Mahasiswa (MENWA), Bahana Mahasiswa, Universitas Riau Cendekia (URC), Koperasi Mahasiswa (KOPMA), UKM Seni Batra, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Royyan dan Pramuka.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang sosialisasi dari kelembagaan tingkat universitas guna memperkenalkan gambaran umum dari kegiatan kelembagaan dan untuk mentransfer semangat organisasi kepada mahasiswa baru." Sebut Benny Alidasril selaku Menteri Dalam Universitas BEM UR. Selain itu, benni mengungkapkan bahwa agenda ini juga dilakukan sebagai ajang rekruitmen bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menjaring bakal calon pengurus.

Dalam orasi singkat yang dikumandangkan oleh Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa menyebutkan bahwa pemikiran bergerak yang merupakan jati diri mahasiswa harus tertanam sejak dini, karena dengan bergerak, secara otomatis akan menghasilkan karya dan prestasi. Ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar natinya ketika sudah melaksanakan rutinitas sebagai mahasiswa janganlah menjadi mahasiswa yang hanya terpaku kepada kegiatan akademik saja, tetapi harus mengikuti organisasi yang ada di Universitas Riau sesuai dengan minatnya masing-masing. “Inilah peradaban, ketika peran mahasiswa Indonesia mulai redup, maka Mahasiswa Universitas Riau harus tampil membawa peradaban, menjadi lokomotif dan kiblat gerakan mahasiswa” tutup Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa Universitas Riau.

Dengan adanya kegiatan roadshow ke setiap fakultas ini, diharapkan dapat terbangun kedekatan emosional antara BEM UR dan Kelembagaan tingkat Universitas dengan seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Riau, khususnya Mahasiswa Baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.