Header Ads

Link Banner

(Alumni) FISIP, Cecep Suryadi akan Jalani Fit and Proper Test KIP RI

terasunri.blogspot.co.id - Bersaing dengan ratusan calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) RI lainnya, utusan dari Riau Cecep Suryadi akhirnya berhasil masuk dalam 21 nama yang akan dilakukan fit and proper test. Dalam nama-nama tersebut, Cecep merupakan salah satu dari dua orang yang berasal dari Sumatera.

Dalam proses pemilihan tujuh orang Anggota Komisioner KIP RI, akan ada uji kepatutan dan kelayakan dari Komisi I DPR RI. "Fit and proper test oleh Komisi I DPR RI ini akan dilakukan 13-14 September 2017 nanti," kata Cecep.

"Saat ini saya dan calon lainnya tengah mempersiapkan diri secara fisik, pengetahuan materi dan juga mental menghadapi fit and proper test nanti," ungkap Cecep.

Cecep bercerita bahwa keinginannya untuk maju di sebagai komisioner badan publik tingkat nasional karena ingin berkontribusi lebih banyak untuk negara. "Saya ingin bisa memberikan lebih banyak untuk masyarakat, salah satunya lewat berkiprah di KIP tingkat nasional," sebutnya.

Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Komisioner di badan publik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau.

Di samping itu, Cecep juga pernah menjadi Tenaga Ahli di DPR RI serta Bappennas. Saat ini juga ia masih aktif menjadi Dosen di Universitas Muhammadiyah Riau.

Semenjak masih di bangku kuliah di FISIP Universitas Riau, Cecep juga aktif di berbagai organisasi. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris KAHMI Riau, dan Sekretaris Divisi di ICMI Riau. Ia juga pernah aktif PB HMI dan GPI Riau.

Cecep menamatkan pendidikan sarjananya di Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau. Di tingkat magister, ia juga menamatkannya di jurusan Perencanaan dan Kebijakan Publik Universitas Indonesia.

Pada kesempatan ini Cecep juga meminta dukungan moril kepada masyarkat Indonesia, khususnya di Riau, untuk bersaing menjadi Komisioner KIP RI. "Saya mohon doa dan dukungannya agar diberikan hasil yang terbaik dalam proses ini," ujarnya. 


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2017/08/29/mantan-komisioner-kpid-riau-cecep-suryadi-akan-jalani-fit-and-proper-test-kip-ri/#sthash.lBVml9YT.dpbs

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.