Header Ads

Link Banner

UR Prakarsai Kerjasama Dalam Bidang Perikanan dan Kelautan

www.terasunri.com - Terus jalin kerjasama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Islam Indragiri (Unisi), melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Perikanan dan Kelautan. 

Penandatanganan yang berlangsung baru-baru ini, Unisi MoU bersama Universitas Riau (UR), Universitas Abdurrab Pekanbaru, Yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli), dan salahsatu BUMN yang bergerak dibidang survey, dukungan standar dan regulasi dokumen lembaga, PT. Surveyor Indonesia (PTSI). 

Diprakarsai oleh UR, kerjasama yang terlaksana di Pekanbaru terkesan istimewa. Sebab, pimpinan Yayasan Matauli Sibolga yang namanya sudah dikenal secara Nasional langsung hadir melakukan penandatanganan, yakni tokoh nasional yang tidak asing lagi, Ir. Akbar Tanjung. 

Adapun tujuan MoU ini dilakukan, guna bekerjasama mensupport dan memberi kontribusi Yayasan milik tokoh nasional asal Sibolga ini dalam upaya beliau mendirikan Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Matauli Sibolga Sumatera Utara yang sedang dalam proses. 

Sementara itu, bagi Unisi MoU yang langsung dipimpin oleh Rektor, R. Sri Handayani, SE, MM didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ilyas, S.Kom, M.Kom dan Dekan Fakultas Pertanian, Andi Yusapri, SP., MP, kali ini agak khusus, karena MoU ini bisa menunjang SDM Mahasiswa, Alumni dan Dosen Unisi sendiri. 

Dan juga, dengan ditekennya kerjasama MoU bersama PTSI, mendukung perdagangan global dan menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan melalui penelitian yang berkualitas dan modal manusia yang kompeten. 

Rektor Unisi dalam wawancaranya ke media menuturkan MoU ini dilakukan dalam upaya Unisi akan dibantu UR dan PTSI mengembangkan potensi SDM dan SDA diberbagai bidang khususnya bidang perikanan dan kelautan, sehingga Unisi kedepannya dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam kontribusinya mengembangkan potensi perikanan dan kelautan di daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

"Ini tidak terlepas dari potensi SDA perikanan dan kelautan yang sangat besar yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir yang harus disikapi untuk dikembangkan oleh Unisi selaku perguruan tinggi satu-satunya yang mengasuh prodi- prodi perikanan dan kelautan atau perairan dalam Fakultas Pertanian" pungkas Rektor perempuan murah senyum ini.
 
 
Sumber : http://riaubook.com/berita/21567/unisi-teken-mou-dengan-universitas-negeri-terbesar-di-riau-dan-bumn.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.