Header Ads

Link Banner

Rektor UR : Saat ini UR peringkat ke-20 Se-Indonesia


www.terasunri.com - Visi Universitas Riau (Unri) untuk menjadi Universitas riset semakin dekat. Di usianya ke-54 tahun ini, berbagai prestasi telah dicatat oleh Universitas negeri tertua di Provinsi Riau tersebut.

Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi menyebutkan, Unri makin dekat universitas riset lewat berbagai pencapaian sejak 4-5 tahun terakhir. Secara akademik masa studi para mahsiswa Strata 1 sudah jauh menurun. Catatan terakhir Rektor, rata-rata sudah kurang dari lima, mahasiswa S1 sudah menyelesaikan studinya. Ini pencapaian paling dasar. 

Lalu Unri juga mengalami kemajuan dalam segi posisi perangkingan di Kementrian Pendidikan. Saat ini Unri tercatat berada di peringkat ke-20 Universitas di seluruh Indonesia. Sementara itu untuk cluster kegiatan ilmiah, Unri sudah masuk cluster mandiri. Unri pada tahun ini juga mencatatkan kemajuan dari sisi akreditas perguruan tinggi yang kini sudah meraih akreditas B. 

’’Untuk akreditas saat ini Universitas sedang berupaya untuk reakreditasi ulang. Karena beberapa fakultas dan Prodi sudah mengalami banyak perkembangan. Banyak dari Prodi di Universitas Riau saat ini sudah terakreditasi A,’’ sebut Rektor saat ditemui pada Kamis (27/10). 

 Namun dirinya juga mengakui, Unri masih perlu banyak pembenahan. Untuk itu Rektor meminta seluruh civitas akademika Unri terus bekerja keras bersama-sama membersarkan kampus kebanggan masyarakat Riau ini. Menurutnya, manjadi Universitas riset sepenuhnya bukan cita-cita yang muda. Perlu usaha keras dan memakan waktu bertahun-tahun. Ada banyak fasilitas dan kualitas harus ditingkat di kampus. Tidak hanya soal riset atau penelitian.

  ’’Visi ini indikator pencapaiannya bukan hanya kuantitas dan kualitas hasil penelitian saja. Kampus ini juga sudah mengeluarkan paten, haki dan berbagai jurnal terindek dan paket-paket teknologi yang bermanfaat bagi daerah. Ini yang akan terus ditingkatkan selain terus menjaga prestasi secara akademik,’’ tutup Rektor lulusan Prancis tersebut.



Sumber : http://www.riaupos.co/132747-berita-masa-studi-s1-unri--dibawah-5-tahun.html#ixzz4OMNpn6kh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.