Header Ads

Link Banner

Ini Dia 10 Balon Ketua IKA UR

www.terasunri.com - Panitia Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau mengadakan pertemuan dengan Prof Aras Mulyadi, Rektor Universitas Riau, di lantai dua rektorat, Kamis 27 Oktober 2016.

Pertemuan berlangsung dari pukul 09.00 hingga tengah hari. Panitia yang hadir diwakili oleh H. Sapaat, SE, MBA  selaku Ketua Panitia Kongres dan Vivi sebagai Bendahara Umum. Hadir juga beberapa perwakilan alumni dari masing-masing Fakultas. Syafrial, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga turut hadir.

Prof Aras Mulyadi langsung membuka pertemuan. Ia mengatakan, sangat antusias dengan pelaksanaan kongres dan berharap kegiatan ini lebih menggaung hingga ke daerah lain. “Tidak hanya di Pekanbaru saja.”

Harapan ini diungkapkan karena alumni Universitas Riau sudah tersebar di seluruh daerah dan terhitung sangat banyak. Setelah mewisuda sarjananya awal Oktober lalu, jumlah alumni Universitas Riau lebih dari 80 ribu. Kampus pun kini tengah mempersiapkan satu fakultas baru lagi, yakni Fakultas Ilmu Keperawatan. “Kemarin sudah assessment,” ujar Aras.

Untuk itu, Aras berharap alumni berkontribusi terhadap kampus. “Karena alumni juga bagian dari kampus.”

Terkait pelaksanaan kongres, Sapaat menjelaskan, persiapan telah dilakukan sejak akhir tahun 2015. Hal ini dimulai dari meminta setiap IKA Fakuktas di masing-masing fakultas utk Kongres. “Kita tunggu mereka kongres dulu.”Konsolidasi ke masing-masing alumni fakultas ini berlangsung hingga Agustus 2016.

Dalam pertemuan ini, juga ditetapkan Sekretariat Panitia Kongres di Jalan Diponegoro. “Kita juga optimis, bisa mendatangkan 3000 alumni pada  Temu Akbar Alumni & Kongres IKA UR pada 17 Desember 2016” kata Sapaat.

Sebelum pertemuan diakhiri, beberapa nama bakal calon Ketua IKA Universitas Riau juga disebutkan. Nama-nama tersebut dibagi dalam dua kategori.
Berikut nama-namanya:
Bakal Calon dari profesional:
1. Deni Kurnia Ketua PWI Riau
2. Makmur Kasyim CEO Riau Pos Group
3. Djonieri Direktur Otoritas Jasa Keuangan
4. Jhoni S. Mundung mantas aktivis dan pegiat lingkungan

Bakal calon dari Birokrat
1. Ahmad Hijazi Sekda Provinsi Riau
2. Septina Ketua DPRD Provinsi Riau
3. Syamsuar Bupati Kabupaten Siak
4. Mursini Bupati Kabupaten Kuantan Singingi
5. Dani M Nursalam Ketua DPRD Ideragiri Hilir
6. Anshar Ahmad Bupati Kabupaten Bintan

Sebelum meninggalkan ruangan, Syafrial berpesan, IKA Universitas Riau di luar daerah selain Pekanbaru juga harus dapat terbentuk.


Sumber : http://bahanamahasiswa.co/?p=4167

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.