Header Ads

Link Banner

Eratkan Silaturahim, BEM UR Kunjungi SKK Migas

www.terasunri.com - Rabu (26/10) Kementerian Luar Universitas Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) melakukan kunjungan kerja ke langsung ke kantor SKK Migas pada hari Selasa, tanggal 25 Oktober 2016 pukul 16.30 WIB. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Abdul Khair selaku Presiden Mahasiswa. Selain Presiden Mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh Mus Mulyadi yang menjabat sebagai Mentri Luar Universitas beserta seluruh anggota Kemenluniv dan beberapa kementrian BEM UR lainnya. Dalam kunjungan ini Kemenluniv beserta Rombongan disambut langsung oleh Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas ( SKK MIGAS) Sumatera Bagian Utara Yaitu Bapak Hanafi. 

Kegiatan yang ditaja oleh Kementerian Luar Universitas tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi serta dijadikan salah satu sarana untuk sharing bersama mengenai minyak dan gas terkhusus mengenai Cost Recoverynya. 

"Cost Recovery merupakan biaya yang dibayarkan pemerintah pusat kepada Investor yang menangani explorasi minyak maupun gas. Cost recovery itu akan dibayarkan apabila investor menemukan minyak maupun gas yang menguntungkan bagi negara. Setelah itu cost recovery akan dibayarkan oleh pemerintah pusat tetapi apabila tidak menguntungkan pemerintah tidak akan mengeluarkan biaya cost recovery dan invenstor yang melakukan explorasi akan dihentikan tanpa pembayaran Cost Recovery," ungkap Hanafi sebagai kepala SKK Migas. 

Harapan Mus Mulmuyadi sebagai mentri Luar Universitas Riau semoga silaturahmi SKK dan BEM UR tidak terputus smpai disini saja, harus ada lagi pertemuan dan diskusi yang lebih lagi karna mengingat migas di sumbagut dan riau khususnya harus tetap di perhatikan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya semoga SKK MiGAS genarkan lagi program-program edukatif di Perguruan ting yang ada Riau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.