Header Ads

Link Banner

LPDP Goes to Universitas Riau


kemahasiswaan.unri.ac.id, Universitas Riau - Mengangkat visi menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan lewat program beasiswa. Kamis (31/3), LPDP gelar sosialiasi di Rektorat Universitas Riau (UR). Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syafrial MPd membuka secara resmi acara.

Disampaikan oleh Eko Prasetyo Direktur Utama LPDP, ini kali keduanya LPDP hadir di Universitas Riau.

“LPDP berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia. Beberapa diantara prioritas yang menjadi fokus LPDP antara lain; teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial-budaya” ujar Eko.

Eko menambahkan ada empat program beasiswa yang disediakan oleh LPDP diantaranya beasiswa Magister dan Doktor, beasiswa Tesis dan Disertasi, beasiswa Afirmasi dan beasiswa Spesialis Kedokteran, yang masing-masingnya ditanggung oleh pemerintah.

Sosialisasi turut dihadiri Jon Erizal anggota Komisi XI DPR RI sebagai narasumber. “LPDP saat ini memiliki misi mengejar ketertinggalan orang-orang terdidik di Indonesia dengan mengakselerasi pendidikan dan meningkatkan kompetisi SDM di Indonesia,” ungkap Jon Erizal.

Acara ditutup dengan sesi pertanyaan. Tampak antusias ratusan peserta yang hadir dari berbagai kalangan tidak hanya mahasiswa S1, S2 dan dosen yang berminat melanjutkan studi lewat jalur program beasiswa LPDP.

Eko menyebutkan adapun tips untuk peserta yang akan mendaftarkan diri diantaranya serius dalam pengisian curriculum vitae (cv), optimal dalam pembuatan essay dan mempersiapkan diri dalam interview.

Syafrial mewaliki Rektor UR menyampaikan apresiasinya untuk penyelengaraan sosialisasi LPDP di kampus Universitas Riau. “Terima kasih kepada LPDP dan bapak Jon Erizal yang terus berupaya untuk meningkatkan SDM dan memberikan perhatian khususnya di Provinsi Riau dalam menampung sarjana untuk melanjutkan lagi jenjang pendidikannya,” ungkap Syafrial.

Diakhir acara Jon Erizal berharap adanya trasparansi result dari LPDP untuk peserta yang tidak lolos seleksi dan kelas bimbingan untuk peserta LPDP, guna memaksimalkan kesempatan untuk penerima beasiswa LPDP lebih baik lagi. (*dj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.