Header Ads

Link Banner

Massa Aksi sebut Kapolda sebagai "Pembohong"

pekanbaru.tribunnews.com, Universitas Riau - Baru satu pekan menjabat sebagai Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyadi sudah didemo oleh puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau dan BEM Universitas Muhamadiyah Riau, Senin (28/3/2016). 

Demonstrasi itu sebetulnya hendak memberikan dukungan kepada Brigjen Pol Supriyanto, untuk menuntaskan permasalahan kasus pembakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Namun, para pengunjuk rasa kecewa karena jenderal polisi bintang satu itu tak menemui mereka saat beraksi. Mereka lantas menyebut Kapolda Riau sebagai "tukang bohong".

Seluruh massa aksi hari itu bahkan berteriak-teriak dan menyebut Kapolda sebagai "pembohong".

Koordinator aksi, Wanda S mengatakan, pernyataan "pembohong" itu mereka lontarkan karena sikap Kapolda Riau yang seolah tidak sesuai dengan pernyataannya beberapa waktu lalu, yang akan serius menuntaskan permasalahan karhutla di Riau.

Pengunjuk rasa kemudian mendesak Kapolda Riau Brigjen Supriyanto untuk segera menuntaskan 18 perusahaan yang diduga terlibat pembakaran lahan.

Pasalnya, semasa dijabat mantan Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang, dari 18 perusahaan, baru dua perusaahaan yang diajukan ke meja hijau.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.