Header Ads

Link Banner

Kasrem 031/Wirabima ajak Mahasiswa Unri cegah Karhutla

spiritriau.com, Universitas Riau - Bertempat di Gedung Serba Guna Sutan Baliah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unri, Panam Pekanbaru, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si memberikan sosialisasi tentang masalah dan solusi penanganan Karlahut di Wilayah Provinsi Riau. Senin 28/3 

Pada kesempatan tersebut, Kasrem mengajak seluruh generasi muda khususnya Mahasiswa Unri untuk ikut serta berperan dalam menanggulangi Karlahut yang terjadi di wilayah Provinsi Riau. 

Karena masalah Karlahut ini sudah 18 tahun lamanya terjadi tanpa adanya langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya Karlahut tersebut. Selain itu Kasrem juga menyampaikan bahwa saat ini TNI bersama unsur terkait lainnya telah berupaya mencegah agar Karlahut tidak terulang kembali. 

Langkah yang diambil antara lain pembuatan sekat kanal, Patroli bersama, pembuatan embung serta sosialisasi bahaya Karlahut dan penanganan langsung di TKP apabila ada oknum yang terbukti membakar lahan dengan sengaja. 

Hal tersebut telah dibuktikan di beberapa wilayah seperti kota Dumai, kabupaten Bengkalis, kabupaten Kampar dan kabupaten Pelalawan.

Kepada Mahasiswa, Kasrem berpesan agar mahasiswa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dengan turut aktif mensosialisasikan tentang Karlahut kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kehutanan Prov. Riau, Bapak Drs Soekrisno dari PT. Arara Abadi, Ibu Maria Maya Lestari S.H., M.Sc., M.H dari pusat Studi bencana LPPM UR, para dosen Unri dan Mahasiswa UNRI. (ded/rls)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.