Header Ads

Link Banner

Himafi Hendak Taja Olimpiade Super 5th


terasunri.web.id - Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR) hendak taja Olimpiade Super 5th. Kegiatan ini akan diadakan di Auditorium FMIPA UR, Minggu (22/10). Bertemakan Peningkatan Kualitas Generasi Muda Bersama Saintis Muda Indonesia.

Pendaftaran dibuka 1 hingga 20 Oktober.  Peserta yang hendak mendaftar dapat mendatangi Sekretariat Himafi dan membawa uang pendaftaran sebesar empat puluh ribu rupiah. “Jumlah peserta tidak dibatasi, tetapi panitia menargetkan sebanyak 200 orang,” ujar Yan Surbakti Ketua Panitia.

Materi yang akan diuji meliputi matematika, fisika, kimia dan biologi. Yan ungkapkan bahwa mereka ingin mengetahui dan mengembangkan potensi akademis mahasiswa, khususnya mahasiswa baru di UR.


Deris Afdal Yusra selaku Wakil Ketua Umum Himafi  jelaskan bahwa Olimpiade Super ini akan sangat bermanfaat. Menurutnya Olimpiade Super ini diadakan agar mahasiswa baru khususnya mahasiswa fisika dapat menghadapi sengitnya persaingan dalam dunia sains. “Kami berharap mahasiswa fisika sendiri yang menjadi pemenang.”

Deris ungkapkan bahwa meskipun fisika merupakan tuan rumah, tetapi antusias mahasiswa fisika tampak sangat kurang. “Malah dari jurusan lain yang lebih berantusias.”

Beberapa kendala yang dihadapi ialah belum jelasnya data pendaftar yang sudah membayar dengan yang belum, kurangnya kerja sama tim panitia serta semangat mahasiswa fisika yang sedikit.

Memasuki H-3, persiapan dari panitia sendiri sudah mencapai 60%. “Kami selaku panitia telah semampu kami berusaha dalam mempersiapkan acara ini, meskipun sekarang baru 60%,” tutup Yan. 

Sumber : http://bahanamahasiswa.co/?p=4754#.We7RfI-CzIU

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.