Header Ads

Link Banner

NersMuda UR Gelar LKMM Dukung Pembentukan Keluharan Siaga


terasunri.web.id - NersMuda Universitas Riau (UR) menggelar acara Loka Karya Mini Masyarakat (LKMM) dalam rangka pengabdian menyelesaikan permasalahan kesehatan di RW 04 Kelurahan Tengkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya Kota, Pekanbaru kemarin, Rabu (25/10).

Kegiatan ini melibatkan perangkat struktural mulai RW 01, RW 02 dan juga seluruh masyarakat RM 04 beserta kelompok RM Siagam Cemapak Putih Tangkerang Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dosen Fakultas Keperawatan UR, Kepala Puskesmas Harapan Raya, Lurah Tangkerang Selatan dan perwakilan Babinkhamtibmas.

Tidak kurang dari 70 orang perwakilan dari masyarakat dan instasi yang hadir mengikuti kegiatan LKMM tersebut. Diawali dengan penyampaian hasil survey kesehatan keluarga di RW 04 dan kemudian kegiatan dibuka langsung oleh Lurah Tangkerang Selatan, Syarifudin, SH dan Koordinator Praktik Keperawatan Komunitas (masyarakat) Fakultas Keperawatan UR, Dr Reni Zulfitri, MKep, SpKom.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mampu mengidentifikasi dan merumuskan masalah kesehatan yang ada di wilayah ini (red. RW 04) serta mencari solusi untuk pemecahan masalah tersebut," harap Dr Reni Zulfiti.

Ia juga mengajak seluruh stakeholder yang hadir pada acara itu untuk bekerjasama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memberdayakan masyarakat dalam membentuk pola kehidupan yang sehat. "Baik untuk kesehatan keluarga mereka sendiri dan kesehatan lingkungan", ujarnya.

Syarifudin mengucapkan rasa terimas kasihnya kepada seluruh NersMuda UR yang telah hadir. "Kami sebagai stakeholder mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh NersMuda UR yang telah bersedia memberikan pemaparan mengenai peningkatan masalah kesehatan demi mewujudkan pembentukan Keluarahan Siaga sesuaiKeputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI)", tutupnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.